Jawab Challenge Walikota, HIPMI Kota Kupang Gelar CEO Forum di Subasuka

Metro33 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Usai dilantik memimpin organisasi Himpunan Pengudaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Kupang, Kamis (9/12/2021) pagi, Ketua HIPMI Kota Kupang Yusak Benu ditemani Sekretaris Hansel Liyanto dan beberapa pengurus lainnya, bertemu Walikota Kupang Jefri Riwukore di ruang kerjanya. Dalam diskusi hangat selama beberapa jam terdapat banyak pembahasan dalam bersinergi bersama Pemerintah Kota Kupang untuk membangun kota ini.

Pertemuan ini ada alasannya, karena dalam pertemuan sebelumnya, Yusak Benu menitipkan agar walikota memberikan challenge bagi HIPMI Kota Kupang yaitu satu tugas sebagai kegiatan perdana. Ini tak lain agar HIPMI Kota Kupang menerima mandat dan menjalani roda organisasi dengan serius. Pasalnya selama ini banyak pengurus yang menghilang seusai dilantik serta menjadikan HIPMI sebagai kendaraan politik atau panggung promosi saja.

Baca Juga  Keluarga Besar Bill Nekmese Gelar Syukur Natal di Kuanino, Ada Pesan Kesatuhatian dan Kesederhanaan

Menurut Yusak, Pengurus HIPMI Kota Kupang Periode 2021-2024 berbeda. Mereka hadir dan menggunakan wadah ini sebagai tempat melayani. “Sebagai Ketua dan pengurus HIPMI Kota Kupang yang ada, kami mempunyai visi misi yang sama yaitu membangkitkan Perekonomian Kota Kupang yang Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan. Tentu kami tidak bisa bekerja sendiri dan pertemuan hari ini membuktikan bahwa Walikota Kupang membuka diri dan memberikan dukungan agar kami bersama bahu membahu dalam membangun Kota Kupang,”tegas Yusak.

Diakui bahwa basic mereka adalah seorang pelayan, sehingga tentu akan memberikan segenap kemampuan yang dimiliki tanpa pamrih. Dan Walikota menangkap signal ini secara baik sehingga dia meminta agar sebelum HIPMI Kota Kupang bergerak menjadi saluran berkat keluar, secara internal harus baik dulu.

Baca Juga  ‘Kaum Bapak’ Hadirkan Menko Luhut Panjaitan dan Yasona Laoly, Wali Kota Jeriko Dukung

Walikota menyarankan agar diadakan CEO Forum bersama para Senior HIPMI dan mendengarkan banyak pelajaran serta pengalaman dari senior bagaimana menjadi pengusaha yang baik.

“Sehingga kita orang muda tidak salah langkah. Pak Walikota pun akan hadir dan menjadi salah satu pembicara. Dalam kesempatan ini Pak Walikota juga memberikan testimony bagaimana beliau membangun bisnisnya kepada pengurus HIPMI Kota Kupang,”ujar Yusak dalam release kepada media ini.

CEO Forum di Subasuka

Kegiatan CEO FORUM HIPMI Kota Kupang akan diselenggarakan di Subasuka Paradise pada tanggal 16 Desember 2021. Briando Pribadi Gotama selaku Wakil Ketua HIPMI Kota Kupang menegaskan bahwa, sebagai kader HIPMI dan CEO Subasuka, pihaknya siap mendukung dalam menyediakan prasarana dalam kegiatan-kegiatan HIPMI. Kedepan ada acara Edukasi UMKM yang juga akan diselenggarakan di Subasuka dan apapun kegiatan yang ingin memajukan Kota ini maka dipastikan Subasuka akan siap berkontribusi.

Baca Juga  Terima Fisik Seng dari Bank NTT, Camat Siap Distribusi

Untuk diketahui, struktur pengurus HIPMI Kota Kupang diisi 47 pengusaha muda dari berbagai latar belakang bisnis. Mereka memiliki semangat dan ingin berkontribusi bagi kota ini. Namun mereka sadar bahwa mereka masih muda sehingga butuh dukungan serta bimbingan dari senior. “Karena itu kami berterima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Kupang dalam mensukseskan acara ini. Di kesempatan ini kami mengundang pengusaha-pengusaha muda untuk hadir dalam acara ini dan kita belajar untuk menjadi pengusaha sukses bersama,”ujar Hansel Liyanto. (MSC01)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *