Industri UMKM NTT Layak Go Internasional

Ekonomi92 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM, KUPANG–NTT memiliki potensi ekonomi yang besar di industri UMKM untuk diperkenalkan kepada masyarakat internasional.  Demikian Kamar Dagang Industri (KADIN) Indonesia dalam satu pernyataannya yang dituangkan pada akun media sosial KADIN, Jumat (5/8/2022).

Postingan ini cukup berdasar, pasalnya beberapa hari yang lalu, Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto di hadapan Duta Besar RI Untuk Indonesia, Siswo Pramono, dan Ketum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid, menandatangani tiga MoU baik itu pengembangan sektor UMPK maupun digital dan finance tecnology.

“Bertepatan dengan salah satu agenda Indonesia Australia Business Forum kerja sama antara KADIN Indonesia dan KBRI Canberra, Ketua Umum KADIN Indonesia menyaksikan penandatanganan tiga MoU antara perusahaan-perusahaan Australia dengan NTT yang diwakili Ketua Umum KADIN NTT Bobby Lianto,”demikian isi postingan itu.

Baca Juga  Bersihkan Kota Kupang, George Hadjoh Gandeng Ribuan Orang Masuk Got

MoU pertama antara Ghaura Chocolate Indonesia dengan perusahaan importir/distributor Ghaura Chocolate Australia yang akan mengimpor coklat dan produk-produk UMKM NTT lainnya.  Dari sektor agrowisata, terdapat penandatanganan MoU antara Sky Jade Investment Australia dengan PT. Timor Mitra Niaga NTT untuk peningkatan agriculture tourism.

Masih dalam postingan ini disebutkan bahwa membangkitkan industri UMKM dan pariwisata membutuhkan dukungan pendanaan. Untuk itu KADIN NTT bekerja sama dengan TAPP Fintech Australia untuk mendukung inklusi keuangan bagi para pelaku UMKM NTT. Selain mengadakan MoU dengan KADIN NTT, TAP Fintech Australia juga menandatangani MoU dengan AFPI dan KADIN DIY demi mendorong transformasi digital di Indonesia. (***/BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *