Gelar Team Launching, Tim Basket Kebanggaan UKSW Salatiga Siap Berlaga di IBL

INFO UKSW56 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)–Satya Wacana Salatiga (SWS) tim basket kebanggaan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) kembali akan berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) musim 2024. SWS merupakan satu-satunya tim basket profesional berbasis perguruan tinggi di Indonesia dan Jawa Tengah yang ikut berlaga di IBL.

Mengawali liga di musim 2024 ini, dengan dukungan penuh dari kampus UKSW, SWS mengadakan Team Launch, Senin (15/01/2024) siang di ruang F114. Team Launch kali ini dimeriahkan dengan peluncuran apparel yang akan digunakan untuk bertanding dan jumpa media. Selain itu, juga digelar meet and greet dengan para mahasiswa UKSW di Student Center (SC).

Pada IBL season ini, SWS membawa 15 pemain yang diperkuat mahasiswa dan alumni UKSW, serta pemain asing. Pemain tersebut adalah Henry Cornelis Lakay yang juga merupakan Captain Team, Calvin Yeremias Biyantaka, Maikel Andreas Core Baliba, Kevin Immanuel Mendita Sihombing, Topo Adi Saputra, Yehezkiel Mahesvara Rahadiyanto, Randy Ady Prasetya, Imanuel Mailensun, Putra Wijaya, Naufal Narendra Ranggajaya, Rexy Fernando, dan Mas Kahono Alif Bintang.

Baca Juga  Antusias, Tiga Mahasiswa Goshen College Ikuti Program Study Service Term di Sekolah Kristen Satya Wacana

Sementara itu, pemain asing yang ikut berlaga di musim ini adalah Tyree Jamal Robinson berasal dari North Carolina United States, Isaac Pito Asrat berasal dari Texas United States dan Michael David Henn berasal dari Washington United States. Tim yang dilatih oleh coach Jerry Lolowang ini ber-homebase di Knight Stadium, Semarang.

Jersey launching Satya Wacana Salatiga (SWS) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) yang akan berlaga di IBL musim 2024.
Foto: Humas UKSW/Mediatorkupang.com

Menuju play off

Sebagai satu-satunya tim dari perguruan tinggi yang berlaga di kompetisi profesional liga basket Indonesia, besar harapan tim Satya Wacana Salatiga bisa melaju jauh di kompetisi IBL season 2024.

“Saya berharap kita berfokus satu game demi satu game demi menuju play off,” ujar Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy, S.H., M.Si., LLM., Ph.D., (AFHEA) selaku Presiden Direktur SWS yang juga Wakil Rektor UKSW Bidang Kerja Sama dan Kealumnian.

Turut hadir dalam acara, Wakil Rektor UKSW Bidang Keuangan, Infrastruktur dan Priyo Hari Adi, S.E., M.Si., Ph.D., Ak., resmi meluncurkan tim baru yang akan berlaga di IBL mendatang.

Baca Juga  Gathering Satu Hati: Tandai Semangat Kebersamaan UKSW, Siap Melaju Menuju World Class University

“Hari ini kita me-launching tim yang akan bertanding di IBL. Hal ini akan ditandai dengan pemakaian apparel terbaru,” ungkap Priyo Hari Adi yang juga merupakan Vice President SWS.

Priyo Hari Adi merasa optimis dapat mencapai target untuk masuk dalam babak play off. “Dengan materi dan persiapan yang sudah dilakukan kita meyakini target tersebut dapat tercapai,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama dilakukan penandatangan Memorandum of Understanding (Mou) antara UKSW dan One Stop Apparel disertai dengan penyerahan Jersey terbaru kepada UKSW. Penandatangan ini dilakukan oleh Priyo Hari Adi dengan Direktur One Stop Apparel Frans Wisnu, S.H., MM.

Konferensi Pers yang digelar Satya Wacana Salatiga (SWS) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Senin (15-01-2024) di F114.
Foto: Humas UKSW/Mediatorkupang.com

Antusiasme yang tinggi

Tak berhenti sampai disitu, dilakukan jumpa media dengan Priyo Hari Adi,  coach Jerry Lolowang, dan Captain Team Henry Cornelis Lakay sebagai narasumber. Coach Jerry Lolowang membeberkan berbagai strategi yang dilakukan untuk memenangkan liga musim ini.

Mengungkapkan keunikan SWS dibandingkan dengan tim basket lainnya, Henry Cornelis Lakay menceritakan bahwa anggota tim berasal dari berbagai daerah di Indonesia. “Anggota tim ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Kami menjadi Indonesia Mini yang siap membela UKSW,” ungkap mahasiswa asal Merauke ini.

Baca Juga  UKSW Persiapkan Pemimpin Masa Depan, Rektor Lantik 850 Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan

Di samping itu, salah satu pemain asing Tyree Jamal Robinson mengungkapkan bahwa ia sangat senang dan antusias datang kembali ke Salatiga untuk mengikuti pertandingan basket. “Salatiga adalah kota yang sangat menakjubkan. Saya senang kembali ke sini,” kata pemain yang mengawali karir ke luar Amerika di Kota Salatiga ini.

Pertandingan perdana SWS akan berlangsung pada Jumat, 19 Januari 2024 mulai pukul 18.00 WIB di Gor Knight, Semarang melawan Rajawali Medan. Di pertandingan kedua, SWS akan menghadapi Amartha Hangtuah Jakarta pada 21 Januari 2024 mulai pukul 14.00 WIB di GOR Sahabat.

Masyarakat Jawa Tengah dapat memberikan dukungan kepada pemain SWS di laga IBL home match pada 19 Januari mendatang dengan harga tiket seharga Rp 35.000 untuk tribun dan Rp 100.000 untuk courtside. Tiket dapat di beli melalui Tokopedia, dan pembelian langsung di counter resmi. (RLS/HUMAS-UKSW/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *