Caketum HIPMI Usack Benu Fasilitasi HIPMI se-NTT Kerjasama dengan Bank NTT

Ekonomi32 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Salah satu calon ketua umum HIPMI NTT, Yusak Victor Benu, memfasilitasi pengusaha-pengusaha muda NTT yang bernaung di wadah Himpunan Pengusaha  Muda Indonesia (HIPMI) se-NTT untuk bekerjasama dengan PT. Bank Pembangunan Daerah NTT (Bank NTT).

“Selama 12 hari menjadi Bakal Calon Ketua HIPMI NTT, saya selalu berkomunikasi dengan teman-teman ketua dan Pengurus HIPMI se-NTT. Dan, dalam komunikasi itu ada banyak masukan, hambatan dan masalah di daerah masing-masing yang disampaikan pada saya. Saya berpikir dan berusaha untuk berkomunikasi dengan pihak Bank NTT untuk mencarikan solusi dalam mengatasi masalah oleh teman-teman saya di daerah.  Puji Tuhan, masukan ini langsung mendapatkan respon dan menghasilkan,”tegas Yusak kepada Mediatorstar.com.

Masih menurut Yusak, kerjasama yang dibangun agar dapat menguntungkan para pengusaha muda se-NTT dalam hal Fasilitas Kredit, Deposito dan Mendukung pengusaha UMKM. “Dengan demikian maka akan banyak tercipta usaha baru dan juga usaha yang sudah ada bisa di kembangkan lagi,”ujar Yusak.

Baca Juga  PLN Kerjasama BPN, Amankan Aset di NTT

Keseriusannya dibuktikan denghan adanya MoU antara HIPMI Kota Kupang bersama Bank NTT, Senin (10/1/2022). Diuraikan, saat itu BPC HIPMI Kota Kupang berkunjung ke Bank NTT KCU dan ini adalah awal yang baik untuk pengusaha yang bernaung di bawah oayung HIPMI kedepan.  Yusak dalam kapasitas sebagai Ketua didampingi Sekretaris Hansel Liyanto dan juga Ketua OKK Sammy Mesakh, diterima di ruang kerja Pimpinan Cabang Utama, Boy Nunuhitu.  “Jadi, dalam kesempatan ini kita bersama-sama bersepakat bahwa apa yang menjadi kebutuhan dari pengusaha, dapat dijawab melalui Program Bank NTT.”

Sementara, Hansel Liyanto mengatakan bahwa saat ini banyak pengusaha yang membutuhkan modal kerja dan dukungan dalam mengembangkan usaha mereka.

Baca Juga  Mutasi Ratusan Pejabat, Dirut Bank NTT: Cukup Sudah Jadi Parasit dan Benalu untuk Bank Ini
Sekretaris BPC HIPMI Kota Kupang, Hansel Liyanto

“Kami berterimakasih pada Bank NTT karena telah memberikan solusi dan mendukung pengusaha-pengusaha muda NTT. Kedepan tentu kami akan menjalin MOU dengan pihak lainnya agar anggota HIPMI mendapatkan banyak manfaat ketika bergabung dalam organisasi ini,”tegas Hansel sembari menambahkan, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan pihak Bank NTT agar MOU ini juga dapat dilaksanakan di seluruh NTT.

“Kami bergerak sebagai inisiator dan ini adalah bukti kerja konkrit kami dalam mendukung pengusaha-pengusaha NTT. Bersama Bank NTT kami akan ciptakan pengusaha-pengusaha muda dalam mendorong

Perekonomian NTT,”tutup Yusak.  (**/MSC01)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *