Bobby Lianto Bikin Terobosan, KADIN Kerjasama CEO Dafam Caesar, Disupport Bank NTT

Ekonomi33 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto, rupanya tidak main-main dengan prinsipnya, yakni membawa NTT ke era kebangkitan ekonomi. Buktinya, sebentar lagi salah satu komoditi UMKM unggulan dari NTT yakni tenunan, akan mendapat panggung di pentas nasional. Boleh jadi, ini terobosan pertama Bobby Lianto sebagai Ketua Umum KADIN NTT yang baru saja terpilih 20 Desember 2021 lalu.

Asal tahu saja, 2 Januari 2022 kemarin, Bobby yang didampingi Wakil Ketua Umum Bidang UMKM, Christopher Samara, melakukan kesepakatan “Memorandum Of Understanding” bersama CEO dari Caesar Jeans yang adalah pemilik Hotel Dafam Pacific Caesar sekaligus pemilik dari Klub Basket Pacific Caesar, Jossi Susanto.

Baca Juga  Empat Caketum Kadin NTT Diminta Lengkapi Dokumen

Pertemuan yang berlangsung di Hotel Dafam Pacific Caesar ini, Bobby Lianto bertemu Jossi untuk melakukan beberapa agreement. Kepada Mediatorstar.com, Bobby menjelaskan, “Adapun point kerjasama ini yakni Caesar Jeans yang adalah pabrik garmen yang sudah sangat cukup dikenal sejak tahun 1960-an setuju dan berkomitmen ingin memakai kain tenun NTT untuk dipakai dalam produksi pakaian celana jeans pakaian atau jaketnya dengan motif kain tenun NTT,”tegas Bobby menambahkan “Caesar Jeans akan memproduksinya secara massal dan ini membutuhkan bahan kain tenun yang cukup banyak.”

Atas peluang ini, Bobby selaku ketua umum KADIN NTT berharap agar dengan kerjasama ini maka kain tenun NTT dapat diperkenalkan kepada masyarakat luas. Karena itu menurutnya, tentu kedepan pasar sangat membutuhkan kain tenun dalam jumlah yang banyak dari hasil tangan ibu-ibu di NTT.

Baca Juga  Pengakuan Resmi OJK: Kinerja Bank NTT Menggembirakan, Kredit Macet Turun Signifikan

MEGAH. Inilah Dafam Hotel Surabaya yang telah sepakat agar di dalamnya dibuat NTT corner yaitu corner yang memberikan wadah untuk mempromosikan serba-serbi dari setiap kabupaten di NTT.
Foto: Istimewa

Kesepakatan berikutnya yakni Hotel Pacific Caesar Dafam Surabaya yang berlokasi di Jl Dr. Ir. H. Soekarno No. 45-C kawasan Surabaya Timur, telah sepakat untuk membuat NTT corner di dalam hotelnya yaitu corner yang memberikan wadah untuk mempromosikan serba-serbi NTT dari setiap kabupaten. Terkait peluang ini, daerah juga dapat menawarkan produk-produk NTT. Hal ini menurutnya, sangat baik karena dapat mempromosikan pariwisata NTT dan juga produk-produk khas NTT.

“Bisa dibayangkan, ini sebuah kesempatan besar bagi kita karena setiap orang yang datang ke Hotel Dafam Pacific Caesar bisa melihat langsung promosi dari NTT,”ujar Bobby. Berikut, di dalam klub basket yang dimiliki oleh Pacific Caesar, ingin mengusung tema NTT pada jersey yang digunakan oleh pemain. “Tentunya terkait dengan kesepakatan ini, KADIN NTT akan berjalan bersama Bank NTT sebagai sponsorship,”pungkas Bobby. (**/MSC01)

Baca Juga  Raih Pos Kupang Award 2023, Hengky Lianto Dinobatkan Sebagai Tokoh Penggerak Perkebunan di NTT

 

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *