Bagi Generasi Muda TTU, Bersiaplah Menjadi Orang Hebat yang Merubah Sejarah

Ekonomi69 Dilihat

Kefamenanu (MEDIATOR)—Meningkatnya data statistik angkatan kerja di daerah, menjadi sebuah fenomena yang harus segera disikapi. Terbatasnya kuota penerimaan pegawai serta minimnya lapangan pekerjaan membuat tak sedikit anak muda yang setelah tamat, nganggur. Sebagai Ketua KADIN TTU, F.X Dwiyanto Tantry Senak memiliki sebuah visi besar.

Beberapa saat yang lalu, beredar sebuah video berdurasi hampir dua menit. Dalam video itu, mantan Anggota DPRD Kabupaten TTU 2004-2014 dan Ketua Komisi C DPRD TTU 2012-2014 itu justeru menyampaikan informasi yang akan disampaikannya sebagai sebuah kabar gembira.

“Saya mau menyampaikan kabar gembira bagi seluruh generasi muda TTU. Kami dari KADIN akan segera bergerak untuk mendorong dan merintis serta membuka jalan bagi kalian untuk ambil bagian dalam misi besar kami yaitu menciptakan ribuan pengusaha muda yang akan muncul di daerah tercinta kita ini di berbagai bidang ekonomi kreatif,”tegasnya dalam video itu.

Baca Juga  Gubernur: Jangan Tunda Muprov Kadin dan Tiadakan Dikotomi Senior-Junior

Rupanya dia memiliki alasan, tanpa pergerakan ekonomi yang cepat, tidak mungkin daerah seperti TTU bisa maju. Karena itu menurutnya, anak muda harus menjadi pusat kekuatan dan pelaku ekonomi dan bukan hanya menjadi penonton saja.

“Kalian harus dilibatkan, kesempatan harus diberikan kepadamu. Kami adalah para pengusaha TTU sebagai pelaku ekonomi langsung, tidak hanya ingin agar kesuksesan itu menjadi milik kami sendiri tetapi kami harus mampu menuntunmu generasi muda TTU untuk tidak hanya berhasil seperti kami tetapi bahkan lebih hebat dari kami. Sebab hanya itu satu-satunya jalan menuju TTU emas yang akan merubah segala-galanya dari daerah kita ini,”tegas Direktur KCS Mart, KCS Bangunan, KCS Bakery, KCS Kafe, KCS Miniso & Samono ini.

Baca Juga  Perjuangkan Aspirasi Pekerja Wisata Labuan Bajo, Fahmi Abdullahi ke Jakarta

Sosok murah senyum yang selalu akrab dengan siapa saja ini kembali menyerukan kepada generasi muda TTU utuk harus selalu mengingat satu hal,  “Jangan biarkan hidupmu yang menjadi bagian dai sejarah melainkan jadilah pribadi yang mampu merubah sejarah,”ungkap pengusaha sukses yang juga telah melahirkan banyak pengusaha muda ini.

Di akhir video berisi ajakannya itu, dia berpesan bahwa sukses tidak perlu harus tua, tetapi sukses harus dari muda, itu baru keren.

“Jika kita melangkah bersama, kita pasti bisa. Ingatlah ini, kita tidak sendirian, Tuhan ada bersama kita,”pungkas tokoh yang dipercaya memimpin sejumlah organisasi kerohanian seperti Koordinator Karismatik Katolik Keuskupan Atambua dan Kupang serta Wakil Presiden FGBMFI Regional NTT. (Stenly Boymau)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *