Anggota Polri di NTT Silahkan Beli Rumah Tanpa Uang Muka

Ekonomi, Realestat77 Dilihat

KUPANG, MediatorStar.com
INI kabar sukacita bagi anggota Polri maupun PNS Polri yang belum memiliki rumah tinggal pribadi. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam program 100 harinya, meluncurkan program ini. Jumat (4/6) secara serentak di 28 Polda, Kapolri akan meluncurkan program yang berlaku di seluruh Indonesia itu. Dengan demikian, anggota Polda NTT dipersilahkan mengikuti program baik ini.
Untuk memperlancar pelaksanaannya di NTT, maka Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latief sudah berkoordinasi dengan asosiasi pengembang di NTT, yakni DPD REI NTT. Pembicaraan sudah dilakukan untuk mengeksekusi program Kapolri itu. Kepada media ini, Karo SDM Polda NTT, Kombes Pol Wisnu Widarto, S.IK menjelaskan bahwa “Program ini berlaku bagi seluruh anggota Polri atau Bhyangkara maupun PNS. Dikhususkan bagi yang belum punya rumah saja. Jadi, mereka yang mengambil rumah tidak pakai uang muka, karena sudah ditanggung ASABRI.”
Masih menurutnya, program ini terbuka bagi Tamtama, Bintara maupun perwira. Syaratnya dua yakni harus anggota Polri, dan kedua, harus yang belum punya rumah. Bagi yang berminat silahkan mengajukan permohonan lalu berhubungan langsung dengan developer. “Uang mukanya sudah ditanggung, jadi bagi yang mau, tinggal pilih rumah, lalu pilih bank mana yang dia mau. Bisa Bank NTT atau bank mana saja silahkan, lalu bayar cicilannya. Karena uang mukanya sudah ditanggung,”tambah Wisnu menambahkan, Jumat besok, Kapolri akan meluncurkan program ini dari Banten, dan diikui secara daring oleh seluruh Polda pelaksana program.
Sementara, Kapolda NTT dan jajarannya, akan mengikuti acara ini di Perumahan Sejahtera Land Oetalu, Desa Penfui Timur Kabupaten Kupang. “Bapak Kapolda bersama jajaran akan mengikuti peluncuran program oleh Bapak Kapolri, secara online di lapangan. Sejauh ini persiapannya sudah matang,”jelas Wisnu sembari berharap, dengan adanya program ini, anggota yang belum memiliki rumah sudah bisa memiliki, dan tentu akan berimbas pada kinerja mereka sebagai anggota Polri.
Sementara salah satu petinggi REI NTT, Bobby Lianto, menjelaskan bahwa khusus untuk Polda NTT, Kappolda NTT bersama DPD REI NTT sudah bersepakat untuk memilih lokasi Sejahtera Land Oetalu sebagai lokasinya. “”Lokasi perumahan khusus anggota Polri ini diberinama Bhayangkara Sejahtera Land Oetau. Jadi, kami menyiapkan sebanyak 156 unit rumah untuk setiap anggota Polri di lingkungan Polda NTT. Program ini akan diluncukan Jumat siang, serentak oleh Kapolri dari Banten,”tegas Boby.
Sementara Ketua DPD REI NTT, Boby Pitoby, sangat berterimakasih kepada Kapolri atas kepeduliannya terhadap kebutuhan perumahan anggotanya. “Ini patut diapresiasi karena Polri sudah memperhatikan kesejahteraan anggotanya dan membantu mengatasi backlog Perum yang ada di NTT khususnya.” Masih menurutnya REI juga memberikan pemahaman kepada anggota akan pentingnya memiliki rumah dan benefit-benefit yang bisa didapatkan dengan program sejuta rumah. Dan ini ditindaklanjuti MoU yang telah ditandatangani pada 2 Maret 2021 lalu. “Ada dua lokasi Perum di NTT yang akan kita namakan Bhayangkara Residence yakni di Alak dan di Oetalu. Besar harapan kami agar semua anggota Polri yang berada di NTT dapat memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan rumah idaman oleh semua developer anggota REI yang ada di NTT,”pungkasnya. (boy)

Baca Juga  PLN Miliki Holding Subholding, Strategi Jitu Sambut Masa Depan

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar