AKLAMASI…Bobby Lianto Pimpin KADIN NTT

Ekonomi58 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Bobby Lianto, secara aklamasi dinyatakan sebagai Ketua Umum asosiasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi NTT 2021-2026 setelah didukung oleh tiga calon ketua umum dan seluruh peserta Muprov KADIN NTT VII. Muprov ini berlangsung di Palacio Room, Aston Hotel Kupang, Senin (20/12/2021).

Dalam pleno pemaparan visi misi tiga caketum, masing-masing Chrostofel Liyanto, Vivo Ballo dan Hidayat Hanas, ketiganya menyatakan mendukung Bobby Lianto menjadi ketua umum asosiasi yang merupakan rumah besar pengusaha ini untuk periode lima tahun kedepan. Duduk di meja pimpinan sidang saat pemaparan visi misi, yakni Blasius Lema, Sultan Eka Putra, Dwiyanti Tantry, Meky Umbu Hunggar, dan Bonny.

Baca Juga  Luar Biasa, Sembilan Dusun di Pulau Flores Kini Teraliri Listrik PLN
SALAM. Bobby Lianto bersama teman-temannya seusai penyerahan pataka KADIN.
Foto: Istimewa

Dalam pemaparannya, Chris Liyanto menegaskan bahwa sebenartnya dia tidak mau maju menjadi caketum , karena sebelumnya sudah ada pertemuan dengan Bobby Lianto. “Saya sebenarnya tidak ambisius maju, namun saya didorong teman-teman. Saya sudah bertemu dengan Pak Bobby Lianto dan sudah diskusi, saya katakan kalau dia maju, maka saya tidak akan maju. Namun jika beliau tidak maju maka saya maju,”tegas Chris Liyanto.

Pernyataannya diperkuat dengan ketika Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat hadir dalam ruang diskusi, agar semua memperhatikan kesatu-hatian dlaam berorganisasi. “Karena yang kita cari adalah investasi. Kita berharap kadin kedepan bisa kompak. Saya diskusi denghan Pak Bobby, kalau ada tawaran bangun investasi baru di NTT dengan modal Rp 500 M dan kalau sendirian agak susah, kita bisa sama-sama urunan,”tegas owner BPR Christa Jaya ini. Dia berharap agar kedepan dalam kepengurusan yang baru, agar ada kesatuan.

Baca Juga  PLN UIP Nusra Genjot Percepatan Proyek PLTP Atadei FTP-2 di Lembata
KERJASAMA. Kertua KADIN NTT terpilih, Bobby Lianto menandatangani perjanjian kerjasama dengan sejumlah pimpinan bank, diantaranya Bank NTT yang dihadiri langsung Dirut, Harry Alex Riwu Kaho.

Sementara Vivo Ballo saat diberi kesempatan menegaskan bahwa dia tidak mau memperpanjang kata karena  dia tidak mempersiapkan visi dan misi yang diminta. “Saya mohon maaf tidak saya siapkan pada kesempatan ini tetapi kesempatan ini saya mau buat pernyataan bahwa saya siap mendukung pak Bobby Lianto sebagai ketua. Hanya pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan kepada pak Bobby Lianto dan tim formatur untuk merangkul kita semua menjadi satu pengurus yang kuat, didalam wadah berorganisasi kita yang kita cintai didalam Kadin NTT,”tegasnya.

Sedangkan caketum lainnya Hidayat Hanas pun menyatakan hal yang sama. “Terkait dengan kelanjutan saya harus maju atau mundur, tadi kita sudah sepakat, dinamika yang ada, setelah audiens dengan Pak Gub, tadi pagi kita ikut jemput Wantim Kadin pusat, juga bersama Ketum Arsyad, kita sepakat dengan pendapat Pak Gub, saat ini kita lebih perhatikan pertumbuhan ekonomi kedepan. Yang lebih muda yang lebih bergairah, yang lebih bisa berbuat banyak. Kita sudah runding. Saya dengan jiwa besar dukung Bobby Lianto,”tegasnya.

Baca Juga  Noebaun Desa Binaan Bank NTT yang Jadi Inspirasi, Beromzet Puluhan Juta Sekali Panen

Tak menunggu lama, pimpinan sidang mempertanyakan kepada forum mengenai dukungan, dan seluruhnya menyatakan agar secara aklamasi, Bobby Lianto ditetapkan menjadi ketua umum KADIN NTT lima tahun kedepan. (MSC01)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *