Wali Kota Targetkan Akhir Desember Vaksinasi Dosis Pertama Capai 98 Persen

Metro33 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirston R. Riwu Kore, MM, MH menargetkan pada akhir Desember 2021, pencapaian vaksinasi dosis pertama sudah 98 persen dan dosis kedua sudah 70 persen.

Pencapaian vaksinasi di Kota Kupang  per 15 Desember 2021, untuk dosis pertama sebanyak 287.988 orang atau 86,32 persen dan untuk dosis kedua sebanyak 215.816 orang atau 64,69 persen. Masih ada 45.687 warga Kota Kupang target vaksinasi yang belum divaksin.

Wali Kota Jefri sampaikan ini ketika memimpin rapat koordinsi dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden RI, Joko Widodo terkait penanganan covid-19 dalam rangka mengantisipasi varian omicron yang sudah terdeteksi masuk Indonesia bertempat di Hotel Maya, Kamis (16/12/2021).

Baca Juga  Pedagang Pasar Penfui Bersikap, Dukung Jeriko karena Lakukan Banyak Perubahan

Turut hadir dalam rapat tersebut yakni Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Direktur RSUD SK Lerik, Camat Oebobo, Camat Kota Lama, Camat Alak, Camat Kota Raja, Camat Maulafa dan Camat Kelapa Lima, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang.

Wali Kota Jefri mengungkapkan, Presiden Jokowi meminta kepada para kepala daerah untuk memperkuat testing dan tracking, serta melakukan percepatan vaksinasi. Sesuai data , ada 369 kabupaten/kota dan 20 provinsi yang capaian vaksinasinya masih di bawah 70 persen. Salah satunya adalah Provinsi NTT dengan capaian vaksinasi baru 62 persen.

Baca Juga  Bedah Rumah dan Peduli Generasi Muda Demi Kota yang Baik

Mantan anggota DPR RI dua periode ini meminta para camat untuk melakukan koordinasi dengan Puskesmas di masing-masing wilayah untuk segera menggelar vaksinasi massal bagi warga yang belum. Para camat juga diminta untuk berkoordinasi dengan lurah dan RT/RW untuk mendata warga yang belum divaksin agar segera diarahkan ke puskesmas untuk divaksin. “Prioritaskan vaksinasi bagi para lanjut usia,” imbau Wali Kota Jefri. (***/msc01)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *