Voice of SWCU Kembali Ukir Prestasi Tingkat Nasional, Siap Ikut Pesparawi Nasional di Kupang

INFO UKSW54 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)–Harmoni dengan senandung suara yang indah membawa Voice of Satya Wacana Christian University (Voice of SWCU) kembali mengharumkan nama Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) di kancah nasional. Mereka mengukir prestasi gemilang dalam Lomba Paduan Suara Mahasiswa Nasional (LPSMN) Tahun 2024 di Auditorium Universitas Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, baru-baru ini.

Kali ini, mereka berhasil meraih Runner-up dalam kompetisi paduan suara tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) dan Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS).

Dalam ajang bergengsi di dunia seni budaya khususnya seni suara tersebut, Voice of SWCU mempersembahkan penampilan yang memukau dan berkesan. Mereka berhasil membawakan lagu Merah Putih dengan komposer Gombloh, Aku Melangkah Lagi dipopulerkan oleh Vina Panduwinata, dan Tari Kembang Suko yang merupakan tarian daerah dari Ponorogo, Jawa Timur. Pemilihan lagu daerah menunjukkan, Voice of SWCU sebagai paduan suara universitas, menjadi bagian UKSW turut berupaya mendukung pembangunan berkelanjutan pada SDG’s 11 Sustainable Cities and Communities, dalam hal kontribusi pada seni dan warisan budaya.

Baca Juga  MEMBANGGAKAN...UKSW Raih Kado Terbaik di Awal Tahun, Naik Peringkat Nasional di Klasterisasi Mandiri

Prestasi membanggakan ini mendapatkan apresiasi positif dari pimpinan universitas. Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., menyampaikan bahwa UKSW mendukung secara penuh Voice of SWCU. “Terima kasih karena sudah mengharumkan nama UKSW dan selamat mempersiapkan diri untuk kompetisi lainnya,” ungkap Rektor Intiyas.

Mempersiapkan Diri

Saat diwawancarai secara daring, Rabu (10/07/2024) manajer Voice of SWCU Juanita Theresia Adimurti, S.Sn., M.Pd., mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian luar biasa ini. “Prestasi ini merupakan hadiah dari Tuhan, karena yang paling penting adalah Voice of SWCU bernyanyi dengan baik,” ungkapnya.

Voice of SWCU berhasil raih runner-up dalam ajang LPSMN Tahun 2024 di Universitas Sam Ratulangi Manado, baru-baru ini.
Foto: Humas UKSW

Juanita Theresia juga menceritakan untuk mengikuti kompetisi LPSMN Tahun 2024, Voice of SWCU melakukan latihan khusus sejak Mei lalu. “Kami latihan setiap hari dengan durasi selama 2 jam. Tak hanya latihan teknik vokal saja, melainkan juga koreografi untuk setiap lagu yang kami bawakan,” tuturnya.

Baca Juga  Lagi, Dua Mahasiswa UKSW Ukir Prestasi di Level Internasional, Rektor Intiyas: TERBAIK

Saat disinggung mengenai target ke depan, ia membeberkan tim ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi internasional yakni Tokyo International Choir Competition (TICC) 2024 di Harumi, Tokyo pada Rabu hingga Minggu (24-28/07/2024) mendatang.

Tak hanya itu, mereka juga akan mengikuti lomba Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) mahasiswa nasional di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Selasa (29/10/2024) hingga Sabtu (02/11/2024) mendatang.

Prestasi dan sepak terjang Voice of SWCU pada kompetisi-kompetisi sebelumnya dapat dilihat juga pada kumpulan berita Voice of SWCU dalam www.uksw.edu. (RLS/HUMAS-UKSW/BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *