Menu

Mode Gelap
Peneliti: Prabowo Telah Buktikan Kinerja dan Kesetiaan Pada Presiden Harusnya Di Bali, Ternyata B20 Chairwoman Beber Peran Besar Bobby Lianto Perjuangkan Labuan Bajo Pimpinan KPK Sangat Sedih, Harus Tangkap Hakim Agung PLN Miliki Holding Subholding, Strategi Jitu Sambut Masa Depan Kerja Keras KADIN NTT Terbukti, Walikota Darwin Setuju Kerjasama dengan Kota Kupang

Pendidikan · 19 Jul 2022 00:33 WITA ·

Undana Gelar Diksar Menwa,  Rektor dan Danmen Mahadana Pesan Jadilah Mahasiswa Berkarakter


 NASEHAT. Danmen Mahadana, Mayor Hendry Dunant, ketika memberikan arahan kepada peserta Diksarmil Men Mahadana Batalyon 961, di aula kampus Undana, Senin (18/7).  Foto: Mediatorkupang,com/Dok Men Mahadana Perbesar

NASEHAT. Danmen Mahadana, Mayor Hendry Dunant, ketika memberikan arahan kepada peserta Diksarmil Men Mahadana Batalyon 961, di aula kampus Undana, Senin (18/7). Foto: Mediatorkupang,com/Dok Men Mahadana

MEDIATORKUPANG.COM, KUPANG—Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang, menggelar kegiatan Pendidikan Dasar Militer (Diksarmil) Resimen Mahasiswa (Menwa) yang sejatinya dilaksanakan pada 18 Juli hingga 2 Agustus 2022 nanti, dengan lokasi kegiatan di Lapangan Bela Negara Undana.

Panitia melaporkan, ada 20 orang mahasiswa yang terdaftar dan telah lolos seleksi menjadi calon siswa (Casis) Menwa. Mereka diantaranya  13 orang Casis putra, dan 7 Casis putri. Yang membanggakan adalah Diksarmil ini diselenggarakan 23 orang komando penyelenggara dengan menghadirkan 21 pemateri.

Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc, hadir dan memimpin upacara pembukaan kegiatan komando Diksarmil Menwa Mahadana NTT Batalyon 961 Rajawali Hitam Undana, yang berlangsung di aula Rektorat pada Senin (18/7). Hadir saat itu Danmen Mahadana, Mayor Hendry Dunant, bersama sejumlah pengurus DPP Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) NTT yakni Waket, Robby D.P., Bendahara Umum, Anwar.  Sementara dari kalangan Undana, Rektor Maxs tidak sendirian melainkan didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr.  Siprianus Suban Garak, M.Sc dan pejabat lainnya.

Baca Juga  Panitia Buka Pendaftaran Calon Ketua IARMI, Fahmi: Junjung Tinggi Nilai Demokrasi
BERSAMA. Rektor Undana, Dr. drh. Maxs U. E. Sanam, M.Sc, bersama para pejabat undangan pada upacara pembukaan kegiatan komando Diksarmil Menwa Mahadana NTT Batalyon 961 Rajawali Hitam Undana.
Foto: Meditorkupang,com/Dok Men Mahadana

Rektor Maxs dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran Menwa di lingkungan Undana serta dia pun menyatakan rasa bangganya atas kesatuan gerak serta kontribusi dari korps baret ungu ini. Kedepan tuntutan dalam dunia pendidikan sangat tinggi, begitu pula ad abanhyak dinamika di masyarakat sehingga setiap mahasiswa dituntut untuk harus bisa beradaptasi, dengan selalu menjaga integritasnya sebagai masyarakat kampus yang berkarakter.

Tidak itu melainkan Menwa Mahadana Batalyon 961 harus terus hadir menginspirasi, menjadi contoh dan teladan yang baik. “Melalui Pendidikan dasar militer, tidak saja fisik, tetapi mental dan karakter juga ditempa. Gunakan pengetahuan, keterampilan bahkan nilai untuk menginspirasi dan memotivasi orang lain,”tandas Rektor dilansir RadarNTT.com.

Baca Juga  Daud Saleh Ludji dan David Natun Pimpin MUKI NTT, Gubernur Tekankan Semangat Kolaborasi

Sementara Danmen Mahadana yang juga Komandan KORAMIL/Danramil1604/Kupang, Mayor Hendry Dunant saat itu mengucapkan selamat berlatih dalam dasar kemeliteran kepada seluruh peserta Diksarmil. “Saya sebagai Danmen sangat bangga kepada adik-adik karena di Undana, kegiatan Menwa sangat baik dan banyak membantu kegiatan intern dalam kampus. Ini diutarakan langsung  oleh rektor di depan saat membuka Diksar. Artinya dalam kegiatan Menwa di kampus didukung oleh semua kalangan baik dosen sampai rektor,”tegasnya.

Dia pun berpesan agar dalam kegiatan Diksar, antara senior dan yunior saling mendukung satu sama lain dan tidak ada kekerasan fisik, menciptakan rasa asah, asih dan asuh. “Jagalah integritas diri, milikilah sikap yang baik serta jadilah mahasiwa yang berkarakter. Ingat, walaupun kalian di Menwa jangan lupa tetap belajar utamakan pendidikan di kampus,”pintanya.

Baca Juga  Masyarakat Tolnaku Nikmati Teknologi Revolusi Industri 4.0 Berkat Hibah dari BRIN

Aprianus Nomseo yang adalah Komandan Latihan saat itu melpaorkan, kegiatan ini bertujuan memperkuat potensi sosial, spiritual, mental, fisik, dan intelektual bagi setiap mahasiswa, serta mempersiapkan mereka menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat. Apalagi kegiatan ini dilksanakan juga untuk memupuk jiwa bela negara. (**/NET/BOY)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 157 kali

Baca Lainnya

Rektor Harun Natonis Beri Motivasi Pada Penutupan Camp Pemuda Klasis ATU

5 September 2022 - 09:59 WITA

Daud Saleh Ludji dan David Natun Pimpin MUKI NTT, Gubernur Tekankan Semangat Kolaborasi

27 Agustus 2022 - 00:03 WITA

SMAN 7 Kupang Persiapkan Siswa dan Guru Pahami Jurnalis Sekolah

19 Agustus 2022 - 13:21 WITA

Melbourne University Jajaki Kerjasama dengan UNDANA & UCB

5 Agustus 2022 - 15:52 WITA

Rektor Undana Lantik Lima Pejabat Penting, Dr. Jefri S. Bale,.ST,.M.Eng dapat Tugas Baru

29 Juni 2022 - 22:26 WITA

UMM Tawarkan Kerjasama Pemanfaatan Riset EBT, Pemprov Welcome

15 Juni 2022 - 23:16 WITA

Trending di Pendidikan