Tiga Kampus Besar Yogyakarta Dikunjungi Rektor UKSW, Siap Kolaborasi Sukseskan GIHN yang akan Dihadiri Jokowi

INFO UKSW38 Dilihat

Yogyakarta (MEDIATOR)—Tiga kampus besar yang menjadi ikon kemegahan pendidikan tinggi di kota pelajar, Yogyakarta, menyambut hangat kunjungan Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., beserta rombongan, Senin (20/05/2024). Tak hanya itu, mereka antusias dan siap bersama UKSW dalam satu barisan dalam kegiatan Gelar Inovasi Harmoni Nusantara (GIHN) yang akan diselenggarakan UKSW pada akhir Juni mendatang.

Adapun  ke-3 kampus tersebut adalah Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY).

Rektor Intiyas mengemukakan, GIHN, yang tahun ini memasuki kali kedua penyelenggaraannya, akan menampilkan berbagai inovasi dari UKSW dan juga kampus lainnya di Indonesia. Rencananya, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo akan membuka secara langsung GIHN 2024.

Tak hanya membahas GIHN, dalam kesempatan tersebut juga dibicarakan tentang rencana kerja sama antara UKSW dengan kampus-kampus yang dikunjungi.

Kerja Sama Tri Dharma PT

Di kampus UGM, rombongan UKSW diterima dengan penuh kekeluargaan oleh Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Pengajaran UGM Prof. Dr. Wening Udasmoro, S.S., M.Hum, DEA.

Baca Juga  Gebrakan Hebat di Kepemimpinan Prof Intiyas, UKSW Resmi Jalin Kerja Sama dengan KPU RI

Dalam audiensi yang berlangsung hangat, Rektor Intiyas mengungkapkan bahwa kunjungan UKSW kali ini dilaksanakan dalam rangka mengundang UGM untuk terlibat secara langsung dalam acara Teras Rektor, yang menjadi bagian dari GIHN.

“Rektor UGM menjadi salah satu rektor yang kami undang sebagai pembicara dalam acara Teras Rektor yang menjadi bagian dari GIHN. Bersama rektor perguruan tinggi lainnya, Teras Rektor akan mengupas  seputar peran perguruan tinggi dalam hal inovasi berkelanjutan,” terang Rektor Intiyas.

Rektor UKSW dan Rektor UMY saat berfoto bersama seusai audiensi, Senin (20-05-2024).
Foto: Humas UKSW/Mediatorkupang.com

Tak hanya dalam rangka gelaran GIHN, audiensi kemarin juga membicarakan rencana kerja sama UKSW dan UGM dalam hal Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selama ini, sejumlah kerja sama antara UKSW dengan UGM telah berjalan, antara lain antara Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) UKSW dengan Fakultas Pertanian UGM. Lainnya adalah Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) yang mengirim 3 dosennya untuk studi lanjut di UGM, dan juga fakultas lainnya. Diharapkan, dengan adanya audiensi ini ke depan akan ada payung legal kerja sama kedua belah pihak.

Baca Juga  Usung Topik Social & Emotional Intelligence, Mahasiswa Prodi Psikologi UKSW Juara Lomba Esai Nasional

Ikut menerima rombongan UKSW dari UGM adalah Direktur Kemitraan dan Relasi Global, Prof. Dr. Puji Astuti, S.Si., M.Sc., Apt., Kasubdit Kerja Sama Dalam Negeri, Ir. Johan Syafri Mahathir Ahmad, S.T., M.Eng., Ph.D., IPM., dan Ketua Program Sarjana Program Studi Ilmu Keperawatan FK-KMK, Haryani, S.Kp., M.Kes., Ph.D.

Diterima Rektor UMY dan UAJY

Seusai mengunjungi UGM, UMY menjadi tujuan kedua kunjungan kerja kemarin. Rektor UMY Prof. Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., IPM., ASEAN.Eng menerima secara langsung kunjungan tersebut. Selain rektor, rombongan UKSW juga diterima oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Al-Islam Kemuhammadiyahan Prof. Faris Al. Fadhat, S.IP., M.A., Ph.D.

Rektor UMY juga menyambut positif rencana diadakannya Teras Rektor yang menjadi bagian dari GIHN dimana beliau juga diundang menjadi salah satu narasumber.

Kunjungan ditutup dengan mengunjungi UAJY dan diterima langsung oleh Rektor UAJY Dr. G. Sri Nurhantanto, S.H., LLM. Ikut menerima rombongan UKSW adalah para Wakil Rektor di UAJY yaitu Sushardjanti Felasari, S.T., M.Sc., CAED., Ph.D., Samiaji Sarosa, M.I.S., Ph.D., dan Ir. Yosef Daryanto, S.T., M.Sc., Ph.D.

Baca Juga  UKSW Salatiga Hadirkan Kurikulum Talenta Merdeka, Jadikan Kuliah Semakin Inovatif dan Asyik
Rektor UKSW dan Rektor UAJY saat berfoto bersama dengan masing-masing delagasi seusai audiensi, Senin (20-05-2024). (2)
Foto: Humas UKSW/Mediatorkupang.com

Kunjungan ke UAJY juga masih dalam rangka GIHN dimana Rektor UAJY juga diundang menjadi salah satu narasumber. Respon positif juga diberikan UAJY atas rencana diselengarakannya GIHN karena melalui forum Teras Rektor dapat menciptakan hubungan yang lebih erat antar universitas. Dalam pertemuan dengan UAJY juga mengemukakan rencana pertukaran yang intens antara mahasiswa dan dosen, baik dalam tingkat nasional dan internasional.

Membersamai Rektor Intiyas dalam kunjungan kemarin adalah Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik, dan Kemahasiswaan, Prof. Ferdy S. Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., Ph.D., dan Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kewirausahaan, Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom. Turut mendampingi Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Ir. Ferry F. Karwur, M.Sc., Ph.D., Dekan Fakultas Pertanian dan Bisnis, Dr. Ir. Bistok Hasiholan Simanjuntak, M.Si., Direktur Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan, Dr. Linda Ariany Mahastanti, S.E., M.Sc., serta Kepala Kantor Sekretariat Rektor Novasari Linda Jeany. (RLS/HUMAS- UKSW/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *