Tiba di Timor Leste, KADIN Serahkan Produk UMKM NTT ke Supermarket Centro

Ekonomi58 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM, DILI—Aneka produk UMKM yang difasilitasi oleh KADIN NTT serta dilepas oleh Pemprov NTT, telah tiba di Dili, Timor Leste, akhir pekan kemarin. Produk ini telah diserahkan langsung ke Supermarket Centro selalu pihak yang akan memasarkan produk-produk tersebut. Supermarket ini memiliki cabang terbanyak di Timor Leste.

Hadir saat itu tiga wakil ketua KADIN NTT masing-masing Chrisopher Samara (Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Perekonomian), Yusak Benu (Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Maritim dan Investasi), Randy Fransisco (Wakil Ketua Kadin Asosiasi Himpunan). Sementara itu ikut hadir Ketua HIPMI NTT Iksan Darwis, Sekjend Komodo Mage NTT Bobby Damanik, Petrus Tangkawarow dan rekan-rekan lainnya.

Untuk diketahui, Christopher Samara yang juga Ketua Komodo Moge NTT, mengajak komonitas motor gedenya untuk berpartisipasi mengawal produk UMKM ini ke Timor Leste. Saat menyerahkan produk ini, Yusak atas nama KADIN NTT berharap agar kerja sama ini terus berlanjut serta merangsang Ekonomi Kreatif dan UMKM di NTT.

Sudah menjadi semangat Kadin NTT untuk mendukung kerja sama seperti ini agar membantu pelaku UMKM dan ekonomi kreatif sehingga mendapatkan pasar yang lebih luas. KADIN NTT pun mengucapkan terima kasih kepada pengusaha Timor Leste khususnya Centro tang telah menerima Produk NTT. Sebelumnya, produk UMKM ini dilepas secara resmi oleh Pemerintah Provinsi NTT bersama Ketua Kadin NTT, Bobby Lianto.

Baca Juga  Napan Jadi Juara Festival Desa Binaan Bank NTT 2022, Disusul Wologai Tengah dan Ombarade

Rupanya terobosan ini disambut baik komunitas Moge Karau dari Timor Leste yang menjemput Produk UMKM bersama Komunitas Komodo Moge NTT di perbatasan Motaain. Bupati Belu pun ikut melepas perjalanan Eksport Perdana Produk UMKM ini serta mendukung kerja KADIN NTT.

Chris Samara saat itu mengatakan bahwa kedatangan mereka guna mendukung kerjasama pariwisata antar NTT dan juga Timor Leste. ”Perjalanan kami kali ini juga akan mengunjungi objek pariwisata di Timor Leste dan di bulan Agustus kami mengajak Komunitas Karau Timor Leste untuk datang berkeliling ke NTT untuk mengunjungi destinasi pariwisata.

Marly Yahya sebagai Pemilik Cetro Supermarket, memberi apresiasi atas kerja sama ini dan membuka tempatnya untuk memasarkan produk UMKM NTT. Menurutnya, produk-produk NTT ini tidak kalah dari produk luar yang ada di supermarketnya. “Jika dilihat dari jenis produk, packaging dan cita rasanya, tidak kalah dari produk asing lainnya yang kami pasarkan. Terima kasih untuk KADIN NTT dan semua pihak yang telah mendukung,”ujar Marly. (**/BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *