Tawa Sumringah Suster dan Warga Ende, Berhasil Foto dengan Presiden Jokowi

Polkam30 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM, ENDE-Presiden RI Joko Widodo, menginjakkan kakinya untuk pertama kalinya di Kota Ende, Kabupaten Ende, Selasa (31/5) petang. Presiden tiba menggunakan Pesawat Kepresidenan dari Bandara Internasional Udara Soekarno – Hatta Jakarta pukul 13.50 WIB dan tiba di Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende pada pukul 17.50 WITA.

Setelah tiba di Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende, demikian release dari Biro AP Setda NTT, beliau disambut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskosat dan Bupati Ende Djafar Ahmad dan juga Para Pejabat lainnya di Ruang Tunggu Utama VIP Bandara. Setelahnya Presiden Jokowi menuju tempat peristirahatan di Hotel Grand Wisata Ende.

Kedatangan Jokowi di Kota Pancasila membuat antusias masyarakat yang tinggi untuk melihat langsung orang nomor satu di Republik ini. Terlihat ribuan masyarakat Ende memadati Simpang Lima Kota Ende dan sepanjang jalan. Mereka memadati sudut-sudut jalan, berdesak-desakan.

Ada yang menarik dari kunjungan ini. Warga yang tumpah ruah ke badan jalan, ingin melihat dari dekat sosok yang sangat dikasihi mereka itu. Bahkan, nampak dalam perjalanannya, Presiden berhenti dan turun lalu menyapa warga. Tak segan-segan, sejumlah warga berhasil berswafoto dengan orang nomor satu di Republik Indonesia itu. Termasuk salah satu rohaniwan Katholik, yakni suster. Suster yang tak teridentifikasi namanya itu, menghampiri mobil kepresidenan, lalu berfoto bersama mantan Walikota Solo itu. Nampak keduanya tersenyum, lalu tertawa sumringah. Suster tersenyum bahagia karena bisa berfoto dengan sosok kebanggaannya, sedangkan Jokowi pun dengan senyumannya yang khas, menyapa warga dengan salam hangat. Tak hanya suster, melainkan warga pun mendekati mobil, lalu setelah terkonfirmasi Paspampres, mereka pun berfoto.

Baca Juga  Gerindra NTT Gelar Fit and Proper Test kepada Bacaleg DPRD Provinsi

Untuk diketahui maksud kedatangan Presiden Jokowi adalah untuk menjadi Inspektur dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila. Upacara tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Pancasila Kota Ende pada Rabu 1 Juni 2022 tepat pukul 08.00 WITA. (**/AP/BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *