“Tanam Pohon Demi Anak Cucu”

Metro44 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Harus diakui bahwa Kota Kuopang adalah salah satu daerah yang gersang dan kering. Musim hujannya emlat bulan selanjutnya kemarau berkepanjangan. Kondisi kian memprihatinkan ketika maraknya warga melakukan aktivitas pengeboran sehingga mengganggu sumber mata air. Bertolak dari situlah Pemerintah Kota Kupang giat melakukan aksi tanam pohom demi keberlangsungan anak cucu kedepan.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya antusiasme warga yang semakin hari semakin peduli pada lingkungannya. Kesadaran dan pengertian masyarakat kita telah berubah, mereka sadar bahwa kota kita gersang karena kurangnya pohon-pohon pelindung yang menyebabkan kota ini kurang sejuk dan kurang nyaman bagi mereka yang rutin melakukan aktivitas publik seperti pedagang kecil yang memanfaatkan tepi jalan sebagai ruang usahanya”,”demikian Walikota Kupang Jefirstson Riwu Kore dalam sebuah kesempatan.

Baca Juga  Membanggakan, Pemkot Kupang Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI

Wali Kota yang kerab disapa Jeriko ini berharap apa yang dilakukan komunitas dalam rangka mewujudkan kota hijau, nyaman, layak dan berkualitas serta asri bagi semua warga kota, juga menginspirasi dan ditiru oleh komunitas lainnya.

”Saya mengajak mari kita semua melakukan sesuatu berarti untuk keindahan hidup kita dan sekaligus investasi bagi anak-cucu kita di masa yang akan datang,”tambahnya.

Untuk diketahui,  seperti diberitakan media ini sebelunya, digagas oleh para pimpinan dan wartawan media berkolaborasi dengan Sahabat Bazoka Alumni SMEA Negeri Kupang dan kaum milenial yang tergabung dalam Komunitas Gerakan Sosial Milenial Jeriko (GSMJ) pagi ini, Sabtu (27/11) di Alun-alun Kota, Jl. Timor Raya Kelurahan Pasir Panjang Kota Kupang.

Baca Juga  Audiens dengan Gubernur Laiskodat, Staf Khusus Bidang Disabilitas Hadirkan Inovasi Membanggakan

Kegiatan yang juga diikuti oleh Wali Kota tersebut diinisiasi dalam rangka mendukung Gerakan Kupang hijau Pemerintah Kota Kupang. Turut mendampingi Wali Kota, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang, Orson Genes Nawa, SH,MH, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang Ernest S. Ludji, S.STP., M.Si dan sejumlah Kabid dari Dinas LHK.

Wali Kota dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada para pimpinan dan wartawan media, keluarga besar alumni SMEA Negeri Kupang serta GSMJ yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan di Kota Kupang dengan menyelenggarakan kegiatan tanam pohon tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas LHK  karena telah memfasilitasi pihak-pihak seperti media dan komunitas tersebut dalam aksi menanam pohon mendukung Gerakan Kupang Hijau. (MSC01)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *