SPEKTAKULER, Tim NTT Borong 11 Emas dari 12 Kategori di Pesparawi Nasional Yogyakarta

Nasional415 Dilihat

MEDIATORKUPANG.COM, YOGYAKARTA—Benar-benar spektakuler dan layak diacungkan jempol. Tim Pesparawi dari NTT, yang mengikuti Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta, 19-26 Juni 2022, mendulang prestasi gemilang. Dari 12 kategori yang diikuti, 11 diantaranya mendapat medali emas. Sedangkan hanya satu saja yang meraih medali perak, yakni kategori Vocal Group.

Data ini diumumkan oleh dewan juri pada penutupan Pesparawi Nasional ke-XIII yang berlangsung Minggu (26 Juni) pukul 16.00 WIB di Jogja Expo Centre (JEC). Hadir dalam seremoni ini, Gubernur DIY, serta pejabat Kementerian Agama RI dan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional, serta pejabat lainnya.

Sementara dari NTT hadir Ketua LPPD NTT, Esthon Foenay, Sekretaris Umum LPPD NTT, Jorhans Lopis, Kepala Bimas Kristen Kanwil Kemenag NTT, Yakobis Octavianus, dan sejumlah pengurus LPPD NTT.

Baca Juga  Aparat Netral (Dahlan Iskan Mengenai Netralitas TNI-Polri)

Untuk diketahui, berdasarkan hasil Munas yang dilaksanakan sehari setelah penampilan peserta Pesparawi, dilaksanakankah Munas LPP Nasional dan LPPD. Dalam rapat itu diputuskan bahwa Pesprawi Nasional XIV mendatang akan dilaksanakan di Provinsi Papua Barat. Sementara, masih berdasarkan hasil penilaian dewan juri, juara umum pada Pesparawi ke-XIII tahun 2022 adalah Provinsi Jawa Barat.

Untuk diketahui bahwa kesuksesan NTT pada Pesparawi nasional kali ini karena usaha serta latihan dengan penuh disiplin  yang dipantau oleh LPPD NTT. Esthon Foenay dan Jorhans Lopis selaku ketua dan sekretaris umum LPPD NTT, beberapa kali melakukan perkunjungan ke seluruh daerah, guna memastikan kesiapan kontingen dari NTT.

Dukungan dari pemerintah yakni Pemprov NTT maupun Pemkab/Pemkot pun sangat baik dan ini dibuktikan dengan kehadiran para pejabat pemerintahan di lokasi saat kompetisi berlangsung. Kehadiran mereka memberi dorongan moril kepada kontingen sehingga mereka boleh mencapai keberhasilan.

Baca Juga  George Hadjoh: Urban Farming Jadi Solusi Pengendalian Inflasi di Kota Kupang

Sebelumnya, Esthon Foenay kepada Mediatorkupang.com menegaskan bahwa melihat persiapan kontingen NTT, maka pihaknya terlampau percaya, NTT akan memboyong banyak emas. Pihaknya menargetkan sembilan emas, namun ketika hadir dan melihat secara langsung penampilan kontingen NTT dari beberapa kategori, estimasi Esthon berubah drastis. “Saya sangat yakin, kita akan dapat lebih dari sembilan emas yang ditargetkan,”tegasnya saat itu. dan benar, NTT meraih 11 medali emas.

Sekum LPPD NTT, Jorhans Lopis mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung hingga suksesnya penampilan NTT pada Pesparawi Jogja 2022. Diakui, ini bukti dari kerja keras semua tim yang didukung dengan doa tulus dari msyarakat NTT. (BOY)

Baca Juga  Prabowo Lantik Mochamad Iriawan dan Terima Dua Anak Ahmad Dani Gabung Gerindra

 

Data Perolehan Medali Pada Pesparawi Nasional 2022 Jogja

No NAMA KATEGORI ASAL KONTINGEN JENIS MEDALI
1 Paduan Suara Dewasa Campuran Kota Kupang Emas
2 Musik Gerejawi Nusantara Kota Kupang Emas
3 Musik Pop Gerejawi Kota Kupang Emas
4 Paduan Suara Pria Kabupaten Kupang Emas
5 Paduan Suara Wanita Kabupaten Alor Emas
6 Paduan Suara Pemuda Remaja Kabupaten TTS Emas
7 Paduan Suara Anak Kabupaten Sumba Barat Emas
8 Solo Pemuda Kabupaten Alor Emas
9 Solo Putri Kabupaten Sumba Tengah Emas
10 Solo Anak usia 2-9 tahun Kabupaten Sumba Timur Emas
11 Solo Anak Usia 10-13 tahun Kabuaten Sumba Timur Emas
12 Vocal Group Kabupaten SBD Perak

Sumber: LPPD NTT

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed