Siswa  Sekolah Kristen Satya Wacana  Borong 16 Medali di Kompetisi Sains Tingkat Nasional 

INFO UKSW31 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)–Siswa Sekolah Kristen Satya Wacana terus melebarkan sayapnya dengan mencatat prestasi pada kompetisi sains tingkat nasional, baru-baru ini. Kali ini berasal dari siswa-siswi SMP Kristen Satya Wacana dan SMA Kristen Satya Wacana.

Mereka berhasil memboyong puluhan medali pada berbagai kompetisi sains, seperti Kompetisi Sains Nasional, Olimpiade Sains Siswa Nasional, Olimpiade Bahasa dan Sains Indonesia (OBSI) Cabang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tingkat Nasional, dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kebumian tingkat Kota Salatiga.

Sebanyak tujuh medali berhasil dibawa pulang oleh 7 siswa SMP Kristen Satya Wacana dalam Kompetisi Sains Nasional. Mereka adalah Steven Obetnego meraih medali emas bidang Matematika, Masayu Amantra meraih medali emas pada bidang Bahasa Inggris, dan Jeane Annabele meraih medali emas bidang IPS. Keempat lainnya yakni Aurella Padmadewi, Michelle Gracia, Bernadus Moreno, dan Amazia Talenta berhasil meraih medali perak bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Baca Juga  Staf Khusus Presiden RI Apresiasi Panggung Keberagaman Budaya UKSW

Selanjutnya, pada Olimpiade Sains Siswa Nasional, Steven Obetnego berhasil merebut dua medali yakni medali emas bidang Bahasa Inggris dan medali perunggu bidang Matematika. Kemudian, Rafael Higuain berhasil mendapatkan medali perunggu bidang Matematika.

Prestasi Gemilang

Tak berhenti sampai disitu, lima siswa lainnya berhasil mengukir prestasi di OBSI Cabang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tingkat Nasional dengan mengantongi lima medali. Mereka adalah Misya Adlina mendapatkan medali emas dengan peringkat 32, Jeane Annabelle mendapatkan medali emas dengan peringkat 48, dan Ashleey Chandra mendapatkan medali emas dengan peringkat 58. Selain itu, Felix Ezhekiel mendapatkan medali perunggu dengan peringkat 179 dan Fredelina Belicia mendapatkan medali perunggu dengan peringkat 180.

Baca Juga  Bertalenta, KB TK Kristen Satya Wacana Bawakan Pesona Kebudayaan Indonesia

Selain itu, Angelina Setiahardi, siswi SMA Kristen Satya Wacana berhasil merebut juara 1 pada OSN Kebumian tingkat Kota Salatiga. Dengan raihan juara tersebut, siswi kelas X-5 ini berhasil lolos ke Cabang Dinas V OSN Kebumian tingkat Nasional dan akan berkompetisi pada bulan Agustus hingga September mendatang.

Prestasi gemilang tersebut diapresiasi positif oleh Kepala Sekolah SMP Kristen Satya Wacana Patrick Michael Rahardja, S. Si., dan Kepala Sekolah SMA Kristen Satya Wacana Jumadi, S.Pd., M.Si.

Saat diwawancarai secara daring, Senin (03/06/2024) Patrick Michael Rahardja mengungkapkan rasa bangganya atas capaian prestasi tersebut. Ia berpesan untuk terus melakukan yang terbaik di setiap kompetisi yang diikuti. “Lakukan yang terbaik di setiap kesempatan yang kalian miliki dan kesuksesan akan mengikutinya,” katanya.

Baca Juga  Prof Intiyas: Kita Tidak Bisa Sendiri, Harus Berjalan Bersama

Sementara itu, Jumadi menuturkan bahwa prestasi yang diraih tersebut merupakan cerminan dari dedikasi, kerja keras, dan komitmen untuk mencapai yang terbaik. “Saya berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk terus berusaha dan meriah mimpi mereka,” ungkapnya. (RLS/HUMAS- UKSW/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *