Seminggu Menjabat, George Hadjoh Hadirkan Perubahan Wajah Pasar

Metro41 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)–Pasca mengunjungi dan memantau langsung kondisi pasar pasar tradisional di Kota Kupang Penjabat Walikota Kupang George M. Hadjoh, SH menginstrusikan penataan wilayah pasar. Diharapkan Pasar tradisional memiliki wajah baru seperti pasar modern yang bersih, tertata rapi dan nyaman bagi pedagang maupun pengunjung pasar. Sudah bukan jamannya lagi pasar tradisional identik dengan bau, kumuh dan berantakan.

Guna menciptakan pasar yang bersih, George Hadjoh menekankan pada pengelolaan sampah, penempatan lapak penjual yang teratur serta kebersihan area toilet. Dalam upaya penataan pasar yang bersih dan nyaman, beliau menegaskan agar PD Pasar sebagai aktor utama untuk berkolaborasi dengan Camat dan Lurah setempat, Dinas Perhubungan Kota Kupang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Kupang (DLHK) serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Kupang (PUPR).

DISKUSI. Pj Walikota Kupang, George Hadjoh saat melihat dari dekat kondisi pasar dalam Kota Kupang.
Foto: Dok Pemkot Kupang

Menindaklanjuti arahan Pj. Walikota Kupang, PD Pasar beserta seluruh elemen melakukan pembersihan sampah di pasar dibantu DLHK dalam pengangkutan sampah ke TPA. Untuk tumpukan sampah yang telah tercampur lumpur di drainase Pasar Oesapa Dinas PUPR mengerahkan armada ekskavator mini dalam melakukan pengerukan. Sementara itu untuk area toilet umum, selain pembersihan dilakukan juga penyedotan tinja oleh armada penyedot tinja dari DLHK.

“Tim gabungan harus turun lebih awal di pasar sebelum para pedagang datang, untuk menata dan menertibkan. Sehingga ketika pedagang datang mereka dapat diarahkan untuk berjualan di tempat yang telah di tentukan,” tandas Pj. Walikota Kupang George M. Hadjoh, SH.

Baca Juga  Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Gelar Musprov,  Usung Spirit Jadi Berkat Bagi NTT

Langkah cepat yang dilakukan oleh Pj. Walikota Kupang bersama Tim Gabungan menghasilkan perbaikan pengelolaan sampah di lingkungan pasar tradisional di Kota Kupang yang merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Kota Kupang untuk pembangunan yang berkelanjutan. Dengan demikian pasar-pasar di Kota Kupang tertata rapi dan bersih sehingga terasa nyaman dan tertib bagi pedagang maupun pengunjung pasar yang pada akhirnya meningkatkan perputaran ekonomi mikro. (RLS/BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *