Pemprov NTT Rencanakan Pemakaman Almarhum Frans Lebu Raya di TMP Darma Loka

Polkam28 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Pemerintah Provinsi NTT merencanakan untuk memakamkan Gubernur NTT Periode 2008-2018, Drs. Frans Lebu Raya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Darma Loka Kelurahan Pasir Panjang Kupang. Gubernur-gubernur sebelumnya pun dimakamkan disana. Antara lain El Tari, Piet A. Tallo dan bahkan mantan Gubernur Timor Timur, Abilio Jose Ozorio Soares pun dimakamkan di TMP Darma Loka.

Namun, ini masih dalam tataran persiapan oleh Pemprov karena akan disesuaikan dengan agenda keluarga. Sekertaris Daerah Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing, Minggu (19/12) memimpin rapat terkait upaya Pemprov dalam memfasilitasi kepulangan jenazah almarhum Drs. Frans Lebu Raya dan terkait pemakamannya yang dilaksanakan sesuai protokoler kedinasan.

Baca Juga  Tawa Sumringah Suster dan Warga Ende, Berhasil Foto dengan Presiden Jokowi
RAPAT. Sekertaris Daerah Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing, Minggu (19/12) memimpin rapat terkait upaya Pemprov dalam memfasilitasi kepulangan jenazah almarhum Drs. Frans Lebu Raya dan terkait pemakamannya yang dilaksanakan sesuai protokoler kedinasan.
Foto: Biro AP Setda NTT

“Berdasarkan Sertifikat Medis Kematian, nomor rekam medis: 21064243 atas nama Drs. Frans Lebu Raya meninggal pada tanggal 19 Desember 2021, pukul 13.20 WITA di RSUP. Sanglah-Denpasar,”jelas Sekda Benediktus menambahkan “Pada hari Minggu pukul 19.00 WITA kami melakukan rapat bersama dinas teknis untuk membawa jenazah dari Denpasar ke Kupang pada Senin (20/12).”

Direncanakan keberangkatan dari Denpasar Pukul 11.35 WITA dan tiba di Kupang  pada pukul 13.20 Wita dengan menggunakan maskapai Lion Air. “Pemerintah merencanakan untuk  almarhum dimakamkan di TMP Darma Loka Kupang, namun terkait hal ini akan disesuaikan dengan keputusan keluarga apakah dimakamkan di Kupang atau di Adonara,”jelas Polo Maing. (***/MSC01)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *