Konjen RI Ghuangzhou Dukung Penuh KADIN NTT

Ekonomi39 Dilihat

Ghuangzhou  (MEDIATOR)–Tim Kadin NTT, Rabu 24 April 2024,  mengunjungi Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Ghuangzhou. Disana mereka diterima langsung oleh Konjen Konsulat Jenderal Republik Indonesia, Ben Drajat dan juga oleh Deputi Konjen, Andalusia beserta jajarannya. Hadir juga beberapa konsul dan tim ekonomi KJRI.

Kadin NTT berjumlah 20 orang menyampaikan kegiatan rombongan Kadin NTT yang sudah berlangsung sejak tanggal 18 yaitu menghadiri Canton Fair tahap 1 dan juga tahap 2 serta mengunjungi beberapa kota di China seperti Chongqing, Shenzhen, Dongguan dan juga Shanghai.

Dalam pertemuan tersebut, Konjen RI, Ben Drajat menyampaikan apresiasinya dan selamat datang kepada tim rombongan Kadin NTT serta siap mendukung program kadin NTT dan hubungan dagang membantu segala keperluan dengan baik.

Baca Juga  Di New York, Bobby Lianto Gencar Promosi Pariwisata NTT, Hingga Rencana Gelar Indonesian Festival Night Thema Exotic NTT

Dalam kesempatan tersebut, Bobby Lianto selaku Ketua Umum Kadin NTT menyampaikan bahwa tujuan dari Kadin NTT itu adalah untuk mengunjungi Canton Fair, dan juga misi mereka untuk mengimpor dan mengekspor barang dan juga mengundang investor datang ke NTT.

Dalam pertemuan tersebut juga, dihadiri oleh diaspora pengusaha lokal di Ghuangzhou yang adalah importir dan juga eksportir, sehingga juga dilaksanakan Forum Bisnis atau Business Matching sehingga mempertemukan pengusaha dari NTT dan juga pengusaha di Ghuangzhou.

Bobby Lianto menyampaikan bahwa program Kadin ini akan dilakukan rutin setiap tahun dua kali agar pengusaha-pengusaha NTT semakin banyak yang naik kelas untuk bisa impor langsung ke China dan juga ekspor langsung ke China. Serta juga membuat hubungan dagang yang lebih baik.

Baca Juga  Pakar Hukum Korporasi dan Perbankan: Bank NTT Masih Sangat Layak, Perusahaan Daerah Lain Tiarap Semua

Dalam kesempatan tersebut, Bobby Lianto itu membawa beberapa produk UMKM, Ghaura Coklat, Bir HACE, Kecap Malada, Lamoringa, Sarang Burung Walet, Kopi Bajawa dan juga Sophia minuman alkohol asal NTT. (RLS/KADIN-NTT/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *