Kerjasama Sister City dengan Darwin Berdampak Positif Bagi Kota Kupang

Ekonomi241 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)—Penjabat Walikota Kupang, George M. Hadjoh, menyambut gembira persetujuan dari Walikota Darwin, Kon Vatskalis atas rencana kerja sama sister city Kupang-Darwin sebagaimana diusulkan oleh Kota Kupang belum lama ini.

Kepada Mediatorkupang.com, Kamis (22/9/22) pagi ini di Kupang, George menegaskan bahwa dengan diterimanya penawaran kerjasama dari Pemerintah Kota Kupang yang diperjuangkan oleh KADIN NTT, maka tentu kerjasama ini akan berprospek baik bagi banyak hal.

CamScanner 09-01-2022 08.54

“Pasti kerjasama ini sangat baik dan kami berharap ini memiliki dampak positif bagi masyarakat kota kupang dan NTT,”tegas mantan Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan NTT ini sembari mengurai, beberapa persiapan dilakukan oleh Pemerintah Kota Kupang, diantaranya UMKM hasil produksi masyarakat Kota Kupang, guna nantinya bisa menembus pasar-pasar internasional.

Baca Juga  Ada Doa yang Ditiraskan oleh Pdt. Merry, Melepas Jefri dan Herman Akhiri Masa Jabatan

CamScanner 09-01-2022 08.55

“Kita menyambut kerjasama ini oleh karenanya maka UMKM kita mesti didorong sehingga mereka memiliki kualitas produk dengan standar internasional sekaligus memenuhi persyaratan eksport,”tegas George.

Sebelumnya dalam surat kepada Walikota Darwin yang ditandatanganinya, George menekankan sejumlah hal. Antara lain, kerjasama dalam hal-hal yang berkaitan dengan dengan pengembangan pendidikan, ekonomi dan pertukaran tenaga ahli.

Seperti diberitakan media ini, Walikota Darwin menyatakan kesediaannya bekerjasama. Dan sejalan dengan International Relation and Sister City Policy Kota Darwin, kerja sama sister city harus diawali dengan kerja sama kemitraan strategis (Strategic Partnership Arrangement) minimal selama dua tahun.”

Dan, kerjasama ini terwujud atas perjuangan KADIN NTT. Belum lama ini, Penjabat Walikota Kupang pun menerbitkan surat kepada Bobby Lianto selaku Ketua Umum KADIN NTT, yang mana dalam surat bernomor 046/Bag.KS.119/VIII/2022 tanggal 29 Agustus 2022. Isi surat itu bunyinya “…Pemerintah Kota Kupang memberikan dukungan kepada KADIN NTT melalui Penunjukan kepada Ketua Umum KADIN NTT Bobby Lianto, MM., Mba, sebagai Liaison officer dalam membangun pembentukan kerja sama sister city dengan Kota Darwin.” (BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *