IARMI NTT Rapatkan Barisan, Konsolidasi Tingkat Kota dan Kabupaten Kupang, Kobarkan Semangat Bela Negara

Polkam71 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)—Pengurus Dewan Pimpinan Provinsi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (DPP IARMI) NTT, terus melakukan konsolidasi guna mempersiapkan kader-kadernya dalam berkontribusi pada pembangunan bangsa dan negara.

Bahkan untuk mempertegas dan memperkuat posisi IARMI sebagai komponen cadangan pertahanan negara yang dibekali ilmu pengetahuan dan keprajuritan, maka IARMI NTT akan menggelar Musyawarah Kota dan Musyawarah Daerah (Muskot/Musda) Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

Muskot/Musda ini akan digelar Sabtu (17/9) petang bertempat di Celebes Resto Kupang. Hingga saat ini, dipastikan akan hadir para alumni Menwa yang selama ini melayani negara pada lintas matra baik itu TNI/Polri, maupun ASN, serta swasta.

Baca Juga  Presiden Biasanya Mendadak Tentukan Calon Panglima TNI

Ketua DPP IARMI NTT, H. Fahmi Abdullahi, kepada wartawan menjelaskan “Ini adalah genda organisasi dimana kita memberikan mandat kepada teman-teman alumni untuk berkonsolidasi dengan teman-teman di daerahnya, dan membentuk organisasi di tingkat kota dan kabupaten,”tegas owner raksasa bisnis Jabal Group ini sembari menambahkan, setelah sukses membentuk Dewann Pengurus Kabupaten (DPK) Sumba Timur, maka kini IARMI membentuk DPK gabungan Kota dan Kabupaten Kupang.

“Nah pada Sabtu besok inilah, kita akan memilih pengurus yang nantinya akan membangun komunikasi dengan seluruh alumni Menwa pada dua wilayah ini, untuk bersinergi serta berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat dalam membantun daerah,”tegas mantan Ketua HIPMI NTT ini.

Baca Juga  Dirut Alex Singgung Bank Night Saat Peresmian Gallery ATM dan ATM Disabilitas

Tak hanya itu, ketua umum Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) NTT ini menambahkan, seturut semangat Menwa, yakni Widya Castrena Dharma Siddha atau ‘penyempurnaan pengabdian dengan ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan’, maka sebagai komponen cadangan utama bela negara, IARMI akan bekerja keras dan kerja cerdas, berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara.

Sementara Ketua Karateker DPK IARMI Kota dan Kabupaten Kupang, Stenly Boymau melaporkan bahwa hingga saat ini, pihaknya sudah mempersiapkan seluruh kebutuhan mengenai agenda organisasi tersebut. “Dari sisi teknis, persiapan kami sebagai panitia sudah 80 persen, tinggal finalisasi. Saya juga sudah bertemu Penjabat Walikota Kupang, Pak George di ruang kerjanya saat audiens untuk mengundang beliau hadir, dan beliau siap hadir dan memberi motivasi karena kehadiran IARMI adalah mitra strategis yang bergerak cepat, cerdas dan tangkas dalam mengantisipasi berbagai masalah di masyarakat,”tegas Stenly.

Baca Juga  Wartawan Senior Pius Rengka Hadirkan Buku Falsafah Hidup Gubernur Viktor

Jurnalis yang juga Ketua Karang Taruna Kota Kupang ini menambahkan hingga saat ini konsolidasi sesama alumni sudah berjalan baik dan dia berharap, alumni Menwa dimanapun agar menghadiri pertemuan akbar sebagai momentum untuk konsolidasi organisasi. “Kemampuan kami terbatas dalam menghubungi senior sehingga kami mengundang untuk para alumni bisa hadir dan menyukseskan program organisasi,”pungkasnya sembari menyebut, para alumni bisa menghubungi nomor WA panitia, 08123781328 untuk mendapat informasi lebih lanjut. (GAB/BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *