Hormati Jasa Pahlawan Bangsa, IARMI NTT Gandeng Lintas Organisasi Beri Darah untuk Sesama

Metro34 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)—Para alumni Resimen Mahasiswa (Menwa) yang tergabung dalam Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) NTT, memiliki cara tersendiri dalam mengenang jasa pahlawan kemerdekaan yang memberi darah dan nyawa, demi kedaulatan bangsa Indonesia. Menyongsong tanggal 17 Agustus, moment dimana seluruh anak bangsa memperingati hari kemerdekaan Bangsa Indonesia, IARMI NTT bekerjasama dengan PMI NTT, menggandeng lintas organisasi dan perbankan untuk menggelar bhakti sosial, berupa donor darah bagi sesama.

Adapun organisasi-organisasi yang terlibat antara lain JAPNAS, TAGANA, KODIM Kupang, Jabalmart, Hypermart, Bank BTN Cabang Kupang, serta unsur-unsur lainnya yang ikut peduli. Ketua DPP IARMI NTT, H. Fahmi Abdullahi, kepada media ini melalui saluran telfon selulernya menegaskan hal itu. “Dalam rangkaa memperingati hari kemerdekaan, 17 Agustus nanti, IARMI NTT bekerjasama dengan lintas organisasi untuk menggelar bhaksi sosial berupa donor darah. Kegiatan ini terbuka untuk umum, dan siapapun silahkan bergabung karena satu tetes darah kita sangat berarti bagi orang lain,”tegas owner Jabal Group itu.

RAPAT. Tonny R. Kalake bersama para peserta rapat, sedang membahas hal teknis pelaksanaan aksi donor darah. Rapat dilaksanakan Senin (8/8) petang di sekretariat IARMI NTT.
Foto: Anwar Arif/IARMI

Adapun teknis pelaksanaan donor darah dilaksanakan pada Kamis (11/8) pukul 07.00 WITA sampai selesai, bertempat di halaman Hypermart Bundaran PU, Kota Kupang. Hingga saat ini, panitia sudah melakukan persiapan-persiapan, seperti berkoordinasi lintas organisasi dan dipastikan akan hadir ratusan pendonor dalam aksi kemanusiaan ini.

Senin (8/8) petang, berlangsung di Sekretariat IARMI NTT, di kawasan Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), koordinator kegiatan, Tonny R Kalake, memimpin rapat yang dihadiri oleh Fernandes Jemi (Sekretaris DPP IARMI NTT), Anwar Arif (Bendahara), Stenly Boymau (pengurus DPP IARMI) dan hadir juga Yuswanto Hery Purnama, Pimpinan Bank BTN Cabang Kupang, Wildan selaku perwakilan Hypermart Bundaran serta pejabat dari Dinas Sosial NTT, Mukhtar Lubis dan Epifanus R. Mega selaku perwakilan dari Tagana NTT.

Baca Juga  George Hadjoh : Media Sebagai Hati, Pikiran, Mata dan Telinga Saya

Dipastikan bahwa seluruh persiapan sudah tuntas tinggal pelaksanaan kegiatan saja. Untuk memeriahkan acara, maka panitia akan menyiapkan door price bagi pendonor sehingga panitia mengajak warga umum untuk memanfaatkan kesematan ini. (BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *