Demi Kemanusiaan, IARMI NTT-Koramil Kupang Sumbang 40 Kantong Darah

Metro51 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Sebuah langkah peduli terhadap masalah kemanusiaan layak diapresiasi. Kolaborasi antara Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Provinsi NTT dengan Koramil Kupang dalam pelaksanaan donor darah, Rabu (15/12/2021) pagi, berhasil mengumpulkan 40 kantong darah. Kegiatan ini berlangsung di Koramil Kupang, tepatnya di Pasir Panjang.

Adapun rincian 40 kantong darah yang diperoleh dari berbagai elemen antara lain 8 kantong golongan darah A, 9 kantog golongan darah B, 19 kantong golongan darah O, serta 4 kantong golongan darah AB. Ketua DPP IARMI NTT, H. Fahmi Abdullahi dalam seremoni pembukaan aksi kemanusiaan itu menegaskan bahwa giat ini tak lain untuk memperingati hari Bela Negara dan Hari Juang Kartika ke-73 pada 19 Desember 2021 nanti.

Baca Juga  Anggota Pol PP Diminta Bekali diri dengan Pengetahuan, Skill dan Sikap
Ketua DPP IARMI NTT Fahmi Abdullahi saat donor darah.

“Dalam rangka moment penting itulah, DPP IARMI NTT berkolaborasi dengan Koramil Kupang, menggelar donor darah yang melibatkan komponen IARMI, Menwa, TNI dan masyarakat umum lainnya. Harus diakui bahwa melalui donor darah juga merupakan bagian bela negara karena setetes darah kita juga membantu yang membutuhkan,”tegas mantan ketua HIPMI NTT itu.

Dia berterimakasih kepada seluruh komponen tamu undangan yang sudah datang dan memberi kontribusi hingga suksesnya kegiatan tersebut. “Terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak terkhusus anggota IARMI yang sudah berpatisipasi baik langsung maupun tidak langsung dalam mendukung giat ini. Semoga kita tetap kompak dalam bingkai kesatuan NKRI,”tambah ketua Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) NTT ini.

Baca Juga  Mari Belajar dari Gerakan Serbu KTP Door To Door di Kelurahan NBS
Para senior IARMI NTT tak ketinggalan.

Sementara Danramil Kupang, Mayor Inf. Hendry Dunant, S.I.P yang hadir saat itu, mengucapkan terimakasih kepada segenap unsur IARMI dan menwa aktif serta seluruh anggota TNI dan masyarakat umum yang sudah hadir dan memberi kontribusi secara nyata, yakni mendonorkan darahnya demi kemanusiaan.

Dia berharap kedepan kegiatan serupa dilaksanakan dan melibatkan lebih banyak orang lagi.

Untuk diketahui bahwa aksi kemanusiaan seperti ini sudah dilakukan kedua kalinya oleh IARMI NTT dan selalu mendapat dukungan dari banyak pihak. Sikap antusiasme warga ini dibuktikan dengan mereka datang berbondong-bondong, mengikuti serangkaian test untuk menguji layak tidaknya mereka mendonorkan darahnya. Pihak PMI NTT pun memberi apresiasi atas kepedulian IARMI NTT dalam melakukan aksi donor darah. (MSC01)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *