CEO AIRASIA Tepati Janji ke Ketum KADIN NTT, Desember Layani Rute Denpasar-Kupang PP

Ekonomi287 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)—CEO maskapai Aie Asia, Tony Fernandes, akhirnya memenuhi janjinya kepada Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto, untuk membuka rute penerbangan menuju Kupang. Berdasarkanm indformasi resmi yang diterbitkan oleh manajemen Air Asia, penerbangan pertama ini akan dilakukan pada 16 Desember 2023 mendatang. Dan, mereka akan membuka layanan Denpasar-Kupang PP, tiga kali dalam seminggu yakni Selasa, Kamis dan Sabtu.

Kepada Mediatorkupang.com, Ketum KADIN NTT Bobby Lianto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Air Asia secara khusus kepada Mr. Tonny Fernandez  selaku CEO Air Asia yang sudah menyatakan persetujuannya.

“Terimakasih kepada Pak Tony, seorang pengusaha asal Malaysia berketurunan India pemilik Air Asia yang lewat komunikasi WhatsApp dan beliau membalas  ” i promised” / seperti yang saya Janjikan. Dan, mereka akan melayani rute Denpasar-Kupang pada Desember nanti. Tidak lama lagi masyarakat NTT sudah bisa menikmati layanan maskapai Air Asia,”tegas Bobby kepada media ini.

Baca Juga  Komisi VI DPR RI: Percepatan Ekosistem Kendaraan Listrik PLN Perlu Dukungan Seluruh Pihak

Sementara release manajemen Air Asia yang diterima Mediatorkupang.com, menegaskan bahwa PT Indonesia AirAsia (IAA) merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang usaha penerbangan komersial berjadwal. Sebagai perusahaan jasa penerbangan, perseroan memiliki 1 kantor pusat dan mengoperasikan 13 kantor pelayanan dan penjualan yang tersebar di 10 kota besar di Indonesia, di antaranya Medan, Kertajati, Jakarta, Aceh, Surabaya, Lombok, Denpasar, Malang, Pekanbaru dan Padang. Perseroan senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan memuaskan kepada seluruh pelanggan dan para mitranya.

Sementara untuk pelayanan ke Kupang, manajemen menetapkan harga tiket dibuka mulai dari Rp 1,5 jutaan untuk sekali jalan. Pembukaan rute penerbangan dari Denpasar menuju Kupang, Nusa Tenggara Timur ini juga sekaligus menjawab permintaan masyarakat untuk AirAsia menjajaki penerbangan dari dan ke Kupang.

Baca Juga  Kagumi Inovasi Bisnis, George Dukung Bank NTT Jadi Lokomotif  Penggerak Ekonomi

“Rute baru ini membuka kesempatan bagi turis mancanegara dan masyarakat Kupang yang bepergian melalui Denpasar, Bali untuk melanjutkan penerbangannya ke berbagai destinasi domestik dan internasional seperti Surabaya, Jakarta, Kuala Lumpur Singapura, Bangkok, dan Perth. Melalui Denpasar, pembukaan rute baru ini juga membuka konektivitas Kupang dengan sumber-sumber pasar turis mancanegara seperti Australia, Malaysia, Singapura dan Thailand,”demikian Air Asia.

Penerbangan ini akan membuka potensi-potensi pariwisata dan peningkatan pada sektor ekonomi Kupang yang merupakan pintu gerbang untuk masuk ke semua daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur, khususnya juga Pulau Rote dan Sabu serta daratan Timor ataupun ke Alor serta ke Sumba dan Flores. Selain itu, Kupang pun merupakan salah satu daerah tujuan wisata Provinsi Nusa Tenggara Timur, hal ini dibuktikan dengan peningkatan jumlah wisatawan lokal/asing yang berkunjung di obyek wisata di daerah ini. Kultur sosial dan budaya yang beraneka ragam serta didukung keadaan geografis yang menunjang kepariwisataan memikat wisatawan untuk berkunjung. (RLS-AA/KDN-NTT/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *