Buka Diksar Militer Menwa Mahadana, Danmen Pesan Junjung Tinggi Konstitusi Negara

Pendidikan128 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)– Komandan Resimen Mahasiswa (Danmen) Mahadana NTT, Mayor Inf Hendry Dunant, S.I.P., pada Sabtu (06/04), menjadi inspektur upacara pada Upacara Pembukaan Pra Diksar (Pendidikan Dasar) Militer Resimen Mahasiswa Mahadana Batalyon 961/ Rajawali Hitam Angkatan XXXIX Tahun 2024. Dalam sambutannya, alumni Menwa yang kini menjabat Danramil Kota Kupang, NTT ini menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan kegiatan Pra Pendidikan Dasar tersebut.

“Dengan Pra Pendidikan Dasar diharapkan para anggota Menwa nantinya akan memiliki mental dan disiplin yang tinggi. Pra Diksar ini merupakan sarana penyaluran potensi siswa untuk mewujudkan hak dan kewajiban dalam Bela Negara. Dengan bergabung bersama Menwa merupakan salah satu bentuk pengabdian pada negara. Menwa harus selalu menjunjung tinggi konstitusi negara serta Pancasila sebagai ideologi Negara dan Bangsa Indonesia,”tegas Perwira Kodim Kupang ini, seperti dilansir laman media sosial Resimen Mahadana.

Upacara dilanjutkan dengan penyematan secara simbolis tanda pelatih dan peserta latihan oleh Danmen Mahadana. Hadir saat itu Komandan masing-masing satuan jajaran se-Resimen Mahadana, Para senior Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) NTT,  serta tamu undangan lainnya. (RLS/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *