Bersiap-Siaplah, Armada Baru Garda Maritim Layari Kupang-Rote Bulan Ini

Ekonomi32 Dilihat

KUPANG, MediatorStar.com – SELALU ada terobosan menarik dari manajemen Garda Maritim dalam melakukan ekspansi bisnisnya. Mereka melihat kondisi geografis Provinsi NTT yang kepulauan, sebagai sebuah potensi menarkik di dunia transportasi. Dan, layanan yang diberikan, selalu bersifat premium. Terbaik.

Bahkan, masa pandemi bukanlah sebuah kendala bagi manajemen untuk terus melebarkan sayap di dunia pelayaran. Di masa sulit ini, mereka mempersembahkan 2 Kapal Baru untuk NTT di tahun 2021. Untuk diketahui bahwa pada 15 April 2021 bertempat di Kuching, Sibu – Malaysia, Garda Mairitim Launching KMP.

Garda Maritim 6, 7 dan 8. KMP Garda Maritim 6 dan 8 akan melayani Rute Pelayaran Poto Tano – Kayangan di NTB dan KMP Garda Mairitim 7 akan melayani pelayaran Kupang-Rote di NTT. Yang membanggakan adalah, Garda Maritim 10 direncanakan akan melayani di perairan NTT di akhir tahun 2021.

Baca Juga  PLN UIP Nusra, BPN, dan Kejaksaan Tinggi NTT Gelar FGD, Materinya Sangat Penting

 

Dalam sebuah release yang diterbitkan manajemen, dan dkiterima media ini menyebutkan bahwa “Kami tidak hanya terus menghadirkan Kapal Baru untuk NTT tapi juga memberikan service pelayaran lebih terkhusus untuk Masyarakat Kupang – Rote. Kalau saat ini hanya ada 1x PP (Pulang-Pergi) dari Kupang dan Rote, tetapi dengan hadirnya KMP.

Garda Maritim 7 di bulan Juli maka akan ada tambahan pelayaran dari Kupang-Rote dan Rote-Kupang untuk sore harinya.,”demikian Regional Director Garda Maritim East Nusa Tenggara, Yusak Viktor Benu, SE., MM kepada MediatorStar.com di Kupang Kamis (1/7/2021). Bahkan bukan hanya perjalanan yang akan semakin lancar untuk Kupang-Rote karena masyarakat yang pergi ke Kupang atau Rote di pagi hari, bisa langsung kembali ke daerah asalnya di sore hari tetapi ini akan berdampak pada meningkatnya perekonomian kedua daerah tersebut.

Baca Juga  Fantastis…Dua Bulan Dilaunching, Kredit Kendaraan Tanpa DP Bank NTT Catat Transaksi Rp 7,1 M

Terobosan bisnis ini mendapat aplaus panjang tidak saja datang dari pengguna jasa pelayaran melainkan seluruh mitra baik Pemda maupun swasta. Karena Garda Maritim telah menghidupkan rantai pasok komoditi di kedua daerah. “Kami mendapatkan banyak apresiasi dari masyarakat Kupang dan Rote, bukan hanya pelayanan kami selama ini yang baik tetapi karena masyarakat percaya bahwa kedepan kami terus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik.

Bukan hanya masyarakat, tetapi Pemerintah Daerah dari Kabupaten Kupang dan Kabupaten Rote Ndao memberinkam Surat Dukungan kepada Garda Maritim yang ditujukan ke Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT dengan tembusan ke Gubernur NTT, agar Garda Maritim bisa melayani secara ekslusive di Jalur Kupang – Rote,”demikian Yusak menambahkan, tentu ini adalah sebuah bukti komitmen serius manajemen teerhadap pelayanan transportasi di NTT.

Baca Juga  PLN Gandeng Powerchina, Kaji Potensi Energi Angin di Indonesia

“Puji Tuhan Bupati Kupang beserta Ketua DPRD Kabupaten Kupang dan Juga Bupati Rote Ndao beserta Ketua DPRD Rote Ndao memberikan dukungan melalui surat dukungan untuk Garda Maritim.

Kami sudah membuktikan dengan pelayanan yang baik dan setelah kami presentasikan ke pemerintah daerah maka langsung mendapatkan apresiasi dan dukungan,”tegas Yusak menambahkan pihaknya menyadari benar bahwa hati yang melayani akan terlihat jelas melalui kerja nyata yang dirasakan masyarakat. “Semua ini kami bisa lakukan karena Tuhan Yesus yang memampukan kami semua,”pungkas tokoh muda ini. (msc/boy)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Terima kasih Mediatorstar sbg media pathner Garda Maritim yg terus mendukung pemberitaan yg terpercaya dan jadi berkat utk NTT