Warga Senang, Pompa Air dan MCK Bantuan Pangdam IX Ringankan Beban Mereka

Metro57 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Masyarakat Desa Oeltua (Bonen) Kecamatan Taebenu Kabupten Kupang kini boleh bernafas lega. Mereka sudah bisa menikmati air bersih sepuasnya. Pasalnya, mereka dibantu pompa Hindam dan fasilitas mandi, cuci serta kakus (MCK) oleh Pangdam IX Udayana. Sejumlah fasilitas ini berlokasi di RT.014/06 dusun 3 Desa Oeltua(Bonen) Kec. Taebenu Kab.Kupang, dan pada Selasa (28/12/2021) pagi, sudah diresmikan pemakaiannya oleh Dandim 1604/Kupang Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis S.I.P.

Terpantau media ini,  ikut hadir Danramil 1604-01/Kupang Mayor Inf Henry Dunant S.I.P, Camat Taebenu, Eliazer Manesi S.Sos, Kepala Desa Oeltua Daniel Mananel serta sejumlah tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, anggota Babinsa Koramil 1604-01, 3 orang Babhinkamtibmas, serta undangan yang berjumah sekira 50 orang.

Baca Juga  Urai Masalah pengangguran di Kota Kupang, Pemerintah Fokus Pelatihan

“Kami masyarakat Desa Oeltua(Bonen) sangat membutuhkan air bersih dan kami di sini diapit oleh dua kelurahan yaitu Penfui, dan Maulafa. Daerah ini berada di ketinggian sehingga air agak susah, oleh karena itu saya atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih karena dengan program ini kami bisa menikmati air bersih,”tegasnya sembari berterimakasih kepada TNI AD.

“Terimakasih kepada TNI AD. Karena bantuan ini sangat penting bagi kami sehingga kedepan kami minta lagi dua unit pompa Hidram. Kami sudah siapkan tempatnya. Fasilitas yang ada akan kami jaga baik-baik ,”tambahnya.

Sementara Dandim 1604/Kupang Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis S.I.P. saat itu mengajak seluruh warga untuk bersyukur karena fasilitas ini adalah bukti usaha seluruh warga. “Usaha kita semua sehingga airnya sudah dekat. Karena itu saya titip fasilitas ini agar dijaga baik-baik dan kalau seandainya ada kendala segera dikoordinasikan dengan Babinsa,”pinta Dandim.

Baca Juga  Bantuan Pakaian Seragam dari Jeriko Berbuah Manis, Panen Dukungan dari Orang Tua Penerima

Moment itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dandim 1604/Kupang. Namun  beberapa saat sebelum pengguntingan pita Adam Nakmofa yang adalah tokoh masyartakat setempat dalam sambutannya membenarkan, selama ini mereka sangat kesulitan air bersih. “Kami berterimakasih karena dengan adanya pompa Hidram bantuan dari baoak Pangdam IX/Udayana kami merasa sangat terbantu. Dulu, kalau mau dapat air bersih, kami naik turun gunung, namun saat ini air sudah sangat dekat,”tegasnya sembari berterimakasih kepada Pangdam IX/Udayana, Dandim 1604/Kupang, Danramil 1604-01/Kupang serta Babinsa.  (***/MSC01)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Mantap Luar Biasa. Semoga Amanah Yang diberikan Oleh Negara lewat Bapak Pangdam IX/Udayana untuk meringankan Beban Hidup Rakyat dengan Pemasangan Pompa Hidram untuk Menyediakan Air Bersih yang telah terwujud ini bisa di rawat dan dimanfaatkan dengan baik agar sampai anak Cucu pun ikut merasakanNya.BERSAMA RAKYAT TNI KUAT✊🇮🇩✊🇮🇩✊🇮🇩