Raih Gelar Profesor atas Anugerah Tuhan, Prof Yafet Rissy Berterimakasih pada SD GMIT Malaka, SMA Giovanni, FH Undana, Hingga UKSW Salatiga

INFO UKSW351 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)— Yafet Yosafet Wilben Rissy, S.H., M.Si., LLM, Ph.D (AFHEA)., yang selama ini mengemban tanggungjawab sebagai Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian (WR KK) UKSW sebagai Guru Besar dalam bidang Ilmu Hukum dan Ekonomi pda Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, resmi bergelar profesor.

Ada yang menarik pada momentum penyerahan SK sebagai guru besar. Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy mengucapkan rasa syukurnya atas hari yang disebutnya sebagai peristiwa kebaikan Tuhan ini.  Baginya ini adalah sebuah keajaiban yang Tuhan beri pada dia. Dan karenanya, Prof Yafet mempersembahkan gelar ini kepada semua guru dan juga almamaternya.

Rektor UKSW  saat menyerahkan SK Guru Besar kepada Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy, S.H., M.Si., LLM., Ph.D (AFHEA) yang juga Wakil rektor UKSW, Jumat (17-11-2023). (5) (1)
Foto: Dok UKSW

It is a miracle, semuanya hanya karena Tuhan saja, dan saya mempersembahkan ini kepada semua guru dan almamater saya; SD GMIT Betun, Malaka, SMPN Tabene, Malaka, SMA Khatolik Giovanni Kupang, NTT, FH UNDANA Kupang, NTT, PP SP UKSW Salatiga. Juga terima kasih kepada keluarga, Suku Lalor di Malaka, Suku Naladay di Rote, Suku Kadati di Ndao, GKMI Kupang dan Salatiga, GAMKI NTT, serta Kampus Indonesia Mini termanis, UKSW,” ungkap Wakil Rektor KK asal Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menyelesaikan doktornya di Queensland University of Technology, Australia tahun 2018 ini.

Baca Juga  Raih 5 Bintang di 2 Kategori QS Stars Rating, UKSW Siap Menuju World University Rangking

Untuk diketahui, Prof Yafet adalah dosen Fakultas Hukum yang bergabung di UKSW sejak 21 tahun silam ini turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Rektor, dan pimpinan UKSW serta semua pihak yang telah mendukungnya.

Dia juga selama ini sudah sering berada di panggung nasional, karena dipercaya menangani banyak kasus besar dengan kliennya para artis dan tokoh nasional lainnya,

Diberitakan media ini, gelar tertinggi akademik ini disematkan kepada Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy yang juga merupakan Penyerahan Surat Keputusan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Nomor 61594/M/07/2023 tentang kenaikan Jabatan Fungsional Akademik Dosen (JAFA) digelar di Ruang Rapat Kartini, Grha Kartini Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Kampus Kartini UKSW, Jumat (17/11/2023) sore.

Baca Juga  Adakan Halalbihalal dengan Kepala Sekolah dan Guru BK, UKSW Jaga Api Silaturahmi dan Perkuat Kolaborasi

Dalam kesempatan ini, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., menyerahkan SK kepada Ketua Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW), Drs. M.Z. Ichsanudin, M.M. Selanjutnya, oleh Ketua Pengurus YPTKSW, SK diserahkan kepada Rektor UKSW Prof. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., yang kemudian diterima langsung oleh Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy.

Prof. Dr. Intiyas Utami, SE, M.Si., Ak, CA, CMA, QIA CFra

Dalam sambutannya, Rektor Intiyas mengungkapkan rasa syukur atas bertambahnya guru besar di UKSW. Dengan diterimanya SK oleh Prof. Yafet Yosafet Wilben Rissy, UKSW resmi memiliki 20 Guru Besar. Ditambahkannya, di masa kepemimpinannya, Rektor Intiyas menargetkan 20 Guru Besar baru.

“Dari target 20 Guru Besar, saat ini sudah tercapai 6 Guru Besar baru,” ungkap Rektor Intiyas yang juga mentargetkan seluruh dosen akan ber-JAFA tahun depan.

Baca Juga  UKSW Salatiga Kerjasama dengan GMIT, Hadirkan Layanan Pendidikan Unggul

Dalam kesempatan ini, Rektor Intiyas turut memberikan apresiasi atas gerak langkah percepatan Guru Besar yang dilakukan Direktorat Inovasi dan Kewirausahaan (DIK) dalam bentuk skema hibah, dan Direktorat Perencanaan dan Pengembangan Talenta (DITA) dalam hal pendampingan JAFA. Lebih lanjut, dengan pencapaian Guru Besar baru ini, para dosen juga semakin didorong untuk melakukan riset internasional dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) internasional. Hal ini semakin memantapkan UKSW menuju World Class University. (RLS/HMS/UKSW/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *