Presiden RI Jokowi Diminta Tenang, Prabowo Tetap Bekerja Profesional Meski jadi Capres

Nasional39 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Yogyakarta

Kegerahan salah seorang pejabat di Kantor Staf Presiden (KSP) yang meminta para pembantu Jokowi agar fokus bekerja, ternyata sangat beralasan. Bagaimana tidak, para menteri sepertinya sementara show of force dalam perayaan Idul Fitri kemarin. Mengacu pada kegerahan politik ini, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meresponinya serius. Pasalnya, Gerindra merasa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi salah satu yang disindir.

Dasco menegaskan bahwa Prabowo tetap fokus menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan dan tidak pernah melakukan aksi kampanye politik. Prabowo, kata Wakil Ketua DPR RI itu, tidak memanfaatkan posisi sebagai menteri pertahanan untuk kepentingan politik pribadi. Eks Danjen Kopassus itu justru fokus membantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui jabatan di kabinet. “Pak Prabowo sebagai pembantu presiden, fokus membantu kerja-kerja dari presiden dan tidak pernah melakukan kampanye,”kata Dasco ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (11/5), demikian dilansir JPNN.com. Sufmi menambahkan, Prabowo Subianto tetap fokus bekerja dan tidak melakukan safari politik saat Lebaran 2022.

Baca Juga  Peneliti: Prabowo Telah Buktikan Kinerja dan Kesetiaan Pada Presiden

Dia mengatakan Prabowo memang sempat menggelar halalbihalal saat momen Idulfitri 1443 Hijriah dengan menemui beberapa tokoh. Namun, Dasco berharap aksi halalbihalal tidak dimaknai sebagai safari politik. Sebab, kegiatan Prabowo itu semata untuk silaturahmi saat momen Idulfitri. “Itu hal biasa dan tidak perlu diperdebatkan,”kata legislator Daerah Pemilihan III Banten itu. Dasco kemudian memastikan kader Gerindra lainnya yang juga menjabat sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju selalu fokus membantu Presiden RI Joko Widodo. “Menteri dari Partai Gerindra saya pikir tidak melakukan kampanye maupun pencitraan,”ungkap dia. (ast/jpnn/NET/MSC01)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *