Nama Bobby Lianto, Serena Francis dan Charles Ang Dapat ‘Rekomendasi’ dari Kalangan Pengusaha, Layak Ikut Pilkada

Polkam67 Dilihat

Kupang (MEDIATOR)—Ada yang menarik dari pelaksanaan Rapimprov KADIN Provinsi NTT yang berlangsung Selasa (21/5) pagi hingga malam. Dalam seremoni yang berlangsung di Harper Hotel, dan dihadiri Ketum KADIN Indonesia, M. Arsyad Rasjid, Pj Gubernur NTT yang diwakili Asisten II Setda NTT, dan sejumlah tamu undangan ini, nama sejumlah pengusaha disebut-sebut layak menjadi pemimpin pemerintah di berbagai level baik provinsi maupun kabupaten dan kota. Nama Bobby Lianto muncul dalam pemandangan umum pengurus KADIN Sumba Timur. Dari atas podium saat itu Ferdy Supusepa sebagai pengurus, menegaskan bahwa sudah saatnya Bobby Lianto diperhitungkan dalam panggung politik di level provinsi.

Dan dia tidak sungkan-sungkan menyebut jabatan yang cocok untuk Bobby yakni calon wakil gubernur NTT. Sontak disambut riuh peserta yang hadir, karena sejatinya itu adalah forum bisnis, bukan politik. Namun segera ditepis oleh Ferdy dari atas podium.

“Saya menyatakan hal ini karena kapasitasnya cukup. Pak Bobby Lianto kapasitasnya sangat mencukupi bahkan lebih. Mau bicara tentang apa. Pengetahuan, jaringan? Atau apa? Semua aktivitas KADIN dibawah kepemimpinan beliau diikuti oleh KADIN Sumba Timur. Ada begitu banyak hal luar biasa yang dia lakukan, membangun jejaring bisnis kemana-mana, Australia, China, Timor Leste, mana lagi,”ujar mantan anggota DPRD Sumba Timur ini.

Tak hanya Bobby, melainkan nama Serena Cosgrova Francis juga muncul dalam diskusi-diskusi lepas. Terobosan-terobosan putri Komisaris Utama PT ASABRI, Farry Francis ini di bidang olahraga, pendidikan dan ekonomi, membuat nama Serena masuk dalam jajaran tokoh yang dinilai layak memimpin di level kota Kupang.

Baca Juga  Lahir dan Bertumbuh di Kefa, Ini Profil Fahmi, Pengusaha Tangguh dan Petarung yang Namanya Disebut di Pilkada TTU

Apalagi, semalam dalam rangkaian penganugerahan penghargaan kepada pengusaha yang sukses membangun NTT, Serena yang saat ini menempuh pendidikan magister di Inggris ini, dinobatkan sebagai Social Womanpreneur yang sukses membawa bintang timur akademi football club di kancah NTT dan nasional serta pembinaan sepak bola di usia dini.

Tokoh ketiga yang disebut, yakni Ignatius Charles Angliwarman. Ketua KADIN Manggarai Barat ini pun dinilai layak karena secara pribadi membangun sektor pertanian di Labuan Bajo dan sekitarnya. Petani yang ketiadaan bibit dan pupuk serta ada kendala lainnya di bidang pertanian, dia bantu. Tak hanya itu, Charles pun membangun jaringan bisnis dan edukasi di bidang pertanian dengan jaringan pemerintah dan pengusaha di Timor Leste.

Baca Juga  KADIN NTT Hadiri Pelantikan Ramos Horta, Dilanjutkan Pertemuan dengan Asosiasi Pengusaha

Lalu bagaimana tanggapan ketiga orang ini? Bobby Lianto yang kini menjabat Ketua Umum KADIN NTT ini enggan berkomentar. Dia memilih tersenyum dan berlalu. Sama seperti biasanya. Namun di berbagai kesempatan, Bobby yang kerab disapa BL ini mengucapkan terimakasih untuk semua yang sudah menyebutnya.

Sementara, Serena Cosgrova Francis sudah menyatakan keseriusannya dalam Pilkada Kota Kupang. Dia sudah mendaftar di Partai Gerindra dan beberapa partai lainnya sebagai bakal calon walikota Kupang. Sedangkan Charles Angliwarman pun sama, sudah menyatakan kesiapannya berpolitik. Dia sudah mendaftar di Partai Gerindra Manggarai Barat dan mengambil formulir di beberapa partai, termasuk Perindo. (BOY)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *