Menu

Mode Gelap
Peneliti: Prabowo Telah Buktikan Kinerja dan Kesetiaan Pada Presiden Harusnya Di Bali, Ternyata B20 Chairwoman Beber Peran Besar Bobby Lianto Perjuangkan Labuan Bajo Pimpinan KPK Sangat Sedih, Harus Tangkap Hakim Agung PLN Miliki Holding Subholding, Strategi Jitu Sambut Masa Depan Kerja Keras KADIN NTT Terbukti, Walikota Darwin Setuju Kerjasama dengan Kota Kupang

Metro · 13 Jul 2022 18:01 WITA ·

Milenial dan Ibu Rumah Tangga Pendukung Terbesar Jeriko


 Milenial dan Ibu Rumah Tangga Pendukung Terbesar Jeriko Perbesar

MEDIATORKUPANG.COM, KUPANG–Relawan Teman Jeriko mengeluarkan rilis tentang pencapaian dukungan untuk Dr. Jefri Riwu Kore, MM., MH., hari ini, selasa (12/07/2022). Ketua Relawan Teman Jeriko, Yan Piter Lilo mengatakan, hingga pukul 15.00 Wita jumlah KTP yang berhasil dihimpun menembus angka 72.000 KTP atau kurang lebih bertambah 3.000 KTP dibanding dengan rilis yang disampaikan, selasa (5/7) lalu.

Dari jumlah 72 ribu KTP tersebut, Yan menguraikan bahwa penyumbang KTP terbesar berasal dari Kecamatan Maulafa dan Kecamatan Alak dengan persentasi sama sebesar 21 persen lebih,  disusul Kecamatan Kota Raja sebesar 16 persen, sementara Kecamatan Kelapa Lima dan Oebobo masing-masing sebesar 15 persen dan Kecamatan Kota lama dengan presentase 10 persen lebih. Kecamatan Kota Lama, katanya lebih kecil karena memang populasi pemilik KTPnya lebih sedikit.

Baca Juga  Sidang Astrid-Lael Dilanjutkan Hari Ini, Hadirkan Psikolog, Keluarga Berharap Keadilan

Mantan Ketua Cabang GMKI Ba’a ini juga menjelaskan secara detail tentang progres tersebut, lanjutnya jika diperiksa berdasarkan range usia maka kelompok usia 17-35 tahun atau Kelompok Milenial mendominasi dukungan terbesar dengan jumlah 43 persen lebih, disusul range usia 36-45 tahun sebesar 24 persen dan usia 46-55 tahun sebesar 17 persen dan diatas 56 tahun sebesar 15 persen.

Sedangkan berdasarkan kategori pekerjaan, ibu rumah tangga adalah yang terbesar  mencapai 27 persen, kategori pelajar/mahasiswa sebesar 21 persen, wiraswasta 18 persen, serta kategori belum atau tidak bekerja 13 persen dan 6 kategori-kategori lainnya sebesar 21 persen.

“Dari paparan data sementara yang kami dapat dari aplikasi KTP Teman Jeriko ini menggambarkan bahwa dukungan KTP terbesar untuk jeriko saat ini berasal dari kelompok Milenial dan Ibu rumah tangga,” katanya.

Baca Juga  Ikatan Keluarga Amfoang Bertemu Jeriko, Ini yang Dibicarakan

“Kami senang sekali bahwa Bapak Jeriko membangun karya produktif selama lima tahunnya, sehingga mendapat tempat khusus bagi generasi milenial dan kelompok perempuan dan mama-mama hebat di seluruh Kota Kupang, hal ini bisa dilihat dari aktivitas di Taman-Taman dimana ekonomi tumbuh, banyak mama-mama berjualan, dan kelompok Milenial menikmati indahnya Taman di Kota Kupang,” imbuh Yan.

Sementara itu, Wakil Ketua Relawan Jeriko, Iansen Naisoko menambhakan bahwa yang menarik dari pencapaian dukungan KTP untuk Jeriko karena penggunaan aplikasi Digital Teman Jeriko ini, hal ini sangat memudahkan untuk tabulasi dan analisa data berdasarkan kategorisasi dalam KTP.

“Kami berterima kasih bagi segenap warga Kota Kupang atas dukungan luar biasa 72 ribu KTP untuk Bapak Jeriko, perjuangan ini belum berhenti, cita-cita dan tujuan kami adalah mewujudkan 100 ribu KTP untuk Bapak Jeriko,” ujar Iansen.

Baca Juga  Wali Kota dan Ny. Hilda Rayakan Momen Ulang Tahun Bersama Anak-Anak Panti Asuhan

Alumni Fakultas Hukum Undana ini menambahkan bahwa Relawan Teman Jeriko bersikap terbuka untuk bapak ibu warga Kota Kupang yang bersimpati dengan perjuangan ini dapat memberi dukungan KTP via WA di 082130308881 atau bisa kunjungi website temanjeriko.com atau Facebook dan IG teman jeriko. (***/TIM)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya

MW KAHMI NTT Siap Berkolaborasi Majukan NTT

22 September 2022 - 22:25 WITA

Stenly Boymau Terpilih Pimpin IARMI, Simak Pesan Sakral George Hadjoh dan Fahmi

17 September 2022 - 23:53 WITA

Disupport Dua Sesepuh yakni Don Putra Gotama dan Chris Liyanto, HIPMI Kota Kupang Mulai Benahi Taman Tagepe

17 September 2022 - 01:48 WITA

Seribu Lebih Dukungan dalam Waktu 7 Hari untuk Jeriko, Tim Lakukan Cleaning Data

10 September 2022 - 20:17 WITA

Dua Pekan Jadi Nahkoda, Kota Kupang Mulai Berubah di Tangan George Hadjoh

10 September 2022 - 11:52 WITA

Buktikan Kekuatan Kerja Kolaboratif, George Hadjoh Mulai Berkantor di Kelurahan

6 September 2022 - 23:09 WITA

Trending di Metro