Keren! Puluhan Medali Berhasil Diboyong oleh Siswa SD Kristen Satya Wacana

INFO UKSW50 Dilihat

Salatiga (MEDIATOR)–Prestasi demi prestasi di berbagai bidang terus diukir oleh siswa Sekolah Dasar (SD) Kristen Satya Wacana, kali ini dalam olahraga renang. Torehan prestasi ini berasal dari siswa kelas 5A Kenzie Maxmilian Julius yang mengikuti ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Renang Jawa Tengah, Jumat hingga Minggu (1-3/03/2024) di kolam renang GOR Jatidiri Semarang.

Siswa asal Salatiga ini sukses memboyong enam medali yakni dua medali emas, tiga medali perak, dan satu medali perunggu. Dalam ajang ini, ia meraih Juara 1 Renang Gaya Bebas 200 meter dan Renang Gaya Punggung 100 meter. Kemudian, Juara 2 Renang Gaya Ganti Individual, Renang Gaya Bebas 50 meter, dan Renang Gaya Punggung 50 meter serta Juara 3 Renang Gaya Bebas 100 meter.

Prestasi yang diterima oleh Kenzie Maxmilian mendapatkan apresiasi positif dari Pimpinan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik, dan Kemahasiswaan (WR PAK) Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., mengumumkan prestasi tersebut di hadapan seluruh civitas academica UKSW seusai Ibadah Senin, baru-baru ini.

Baca Juga  Cegah Bullying dan Kekerasan Seksual, SMA Kristen Satya Wacana dan Polres Salatiga Gelar Pelatihan

Menyambut gembira

Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu, menuturkan bahwa siswa-siswi SD Kristen Satya Wacana adalah penyumbang prestasi tanpa henti dari minggu ke minggu dalam Ibadah Senin.  “Ini hal yang luar biasa, enam medali dari Kejurprov Renang Jawa Tengah berhasil dicapai oleh siswa SD Kristen Satya Wacana,” ungkapnya.

Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., juga memberikan pujian dan menyambut gembira prestasi tersebut. Rektor Intiyas menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada orang tua yang selalu memberikan dukungan.

“Terima kasih Kenzie Maxmilian beserta orang tua, semoga prestasi yang diraih terus dijaga. Selain itu, terima kasih juga untuk semua prestasi SD Kristen Satya Wacana,”katanya.

Baca Juga  Diarsiteki Prof Tyas, UKSW Salatiga Punya Visi Besar Bagi Mahasiswa Baru

Dalam kesempatan yang sama Rektor Intiyas juga mengundang ibu dari Kenzie Maxmilian, Silvia Yohana.

“Saya sangat bangga atas prestasinya. Capaian ini merupakan buah dari ketekunannya saat berlatih. Biasanya dia latihan setiap hari dengan durasi latihan selama 4 jam,” kata Silvia ketika menyampaikan perasaannya di hadapan civitas academica.

Saat ditemui di SD Kristen Satya Wacana, Rabu (06/03/2023) Kepala Sekolah SD Kristen Satya Wacana Amrih Gunarto, S.Sn., M.Pd., mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh siswa SD Kristen Satya Wacana. “Siswa yang berpotensi harus diberi ruang untuk mengembangkan diri meraih prestasi hingga menemukan jati diri mereka,” tuturnya.

Kejuaraan lainnya

Tak berhenti sampai di situ, siswa SD Kristen Satya Wacana lainnya juga melebarkan sayap mereka dengan memenangkan kompetisi pada tingkat Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Tengah dan Pekan Olahraga Daerah (POPDA) Kota Salatiga. Mereka adalah Sierra Aquilina Theal berhasil meraih Juara 1 pada ajang Kejurda Jawa Tengah, Jennica Cornelliana Lattu berhasil meraih Juara 2 pada POPDA Kempo Embu Tandoku Pemula Putri.

Baca Juga  Prestasi Gemilang di Ajang Anugerah Diktiristek 2023, Rektor Intiyas Support Dosen Hasilkan Karya Kelas Dunia

Selanjutnya, Anna Fillah Marsaulina berhasil meraih Juara 1 dan Adelia Seraphina berhasil meraih Juara 2, keduanya menang dalam POPDA Kempo Embu Tandoku Putri. Sementara itu, Devdan Megan Samodra dan Christiano M. D. Kuncoro berhasil meraih Juara 1 pada Ajang POPDA Bola Voli Tim Putra, serta Mandala Widhiprasada berhasil meraih Juara 2 pada POPDA Bulu Tangkis Putra. (RLS/HMS-UKSW/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *