Walikota Support PkM UIGM di UMKM Macha Lasiana

Metro50 Dilihat

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Dosen Program Studi Magister Manajemen Universitas Indo Global Mandiri  (UIGM) Palembang Sumatera Selatan, melaksanakan program pengabdian ada masyarakat di Kelompok UMKM Macha yang berlokasi di Kelurahan Lasiana Kecmatan Kelapa Lima Kota Kupang . Wali Kota Kupang Jefirstson Riwu Kore, didaulat hadir dan membuka secara resmi kegiatan yang berlangsung Jumat (10/12) itu.

Dilansir MJSIndonesia.com, dalam sambutannya walikota Jeriko mengatakan pengabdian masyarakat yang dilakukan kampus bertujuan untuk membantu, memotivasi, dan mengajar masyarakat untuk bertumbuh dan berkembang seturut dengan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pengabdian ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi masalah-masalah yang sedang dihadapi sebagai bentuk tanggung jawab dari perguruan tinggi.

Baca Juga  Ini Terobosan Cerdas Pemkot untuk Tingkatkan Kualitas Tenaga Kesehatan, Patut Diapresiasi

Wali Kota juga berpesan agar kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh UIGM ini dapat membantu UMKM-UMKM yang ada di Kota Kupang agar lebih baik dari sebelumnya, karena UIGM adalah salah satu universitas terbaik dalam berjuang untuk dunia pendidikan tinggi dan juga bermanfaat untuk masyarakat.

Wali Kota Kupang Jeriko yang juga dosen di kampus UIGM menjelaskan bahwa kegiatan ini dapat ada karena adanya kerjasama antara Pemerintah Kota Kupang dan Universitas Indo Global Mandiri. Oleh karena itu, Walikota Kupang berharap agar kehadiran UIGM di Kota Kupang pada kegiatan pengabdian masyarakat dapat membantu masyarakat dalam mengembangkan UMKM.

Salah satu dosen pembimbing dan pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat, Dr. Tien Yustini, SE, M.Si dalam kegiatan tersebut menjelaskan kegiatan pengabdian ini merupakan salah satu bentuk implementasi tri dharma perguruan tinggi selain pendidikan dan penelitian.

Baca Juga  Lurah Naikoten 1 Pimpin Staf, LPM dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

“Kehadiran saya di sini untuk membantu kelompok UMKM agar dapat berinovasi dan mengembangkan usaha dengan aneka ragam kuliner. Semoga kegiatan yang ada ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,”ujar Tien yang juga Ketua Program Studi Magister Manajemen UIGM Palembang.

Ibu Agustin Balukh Ketua Kelompok UMKM “Macha” mengatakan merasa senang mendapat pengetahuan baru lagi dari kegiatan pengabdian masyarakat ini. Semoga kegiatan ini akan lebih banyak lagi dilakukan ke depannya, kami dapat berproduksi dan meningkatkan jumlah pesanan kami”. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Lurah Lasiana, Babinsa, Babinkabtimas, RT/RW, dan kelompok UMKM “Macha”. (MJSIndonesia.Com/***/MSC01)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *