Srikandi Polri Terima Penghargaan Polwan Terbaik Dari PBB

Nasional176 Dilihat

Jakarta (MEDIATOR)–Polwan RI menerima penghargaan petugas Polisi Wanita terbaik versi PBB tahun 2023. Personel atas nama Briptu Renita Ismayanti tersebut menerima penghargaan usai memberikan inovasi dan kontribusi dalam memanfaatkan data dalam pemeliharaan perdamaian PBB dan Kepolisian Republik Afrika Tengah. Sehingga, memberikan dampak yang signifikan pada peningkatan keamanan bagi masyarakat rentan, termasuk perempuan dan anak perempuan.

“Briptu Renita Ismayanti, Polisi Wanita kelahiran Magelang 28 Oktober 1996 tersebut merupakan salah satu personel Divhubinter Polri yang mulai berdinas sejak 2014. Memiliki kemampuan spesifik berbahasa asing maupun bahasa daerah,”demikian dilansir Divisi Humas Mabes Polri..

Briptu Renita Ismayanti saat bertugas.
Foto: Humas Mabes Polri

Pada Misi Stabilisasi Terpadu Multidimensi Perserikatan Bangsa-Bangsa di Republik Afrika Tengah (MINUSCA), Briptu Renita Rismayanti bertugas menyusun konsep dan mengembangkan basis data kriminal yang memungkinkan Polisi PBB untuk memetakan dan menganalisa titik rawan kejahatan dan kekacauan.  Basis data kriminal ini kemudian akan membantu pasukan keamanan negara untuk merencanakan operasi dengan lebih baik.

Baca Juga  Luar Biasa, Kolaborasi PLN – BPN Berhasil Amankan Rp 141 M Nilai Aset Tanah PLN di NTT

“Ia menjadi contoh yang baik tentang bagaimana partisipasi dan kepemimpinan perempuan dalam pemeliharaan perdamaian meningkatkan efektivitas pekerjaan perlindungan dan pembangunan perdamaian kami untuk menghadapi tantangan hari ini dan masa depan dengan lebih baik,” jelas Wakil Sekretaris Jenderal Operasi Perdamaian Jean-Pierre Lacroix. (HUMAS/MABES-POLRI/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *