Fullgospel Bertumbuh di Indonesia, Dalie Sutanto dan Bobby Lianto Hadir di Panggung Internasional

Lainnya237 Dilihat

Ghana (MEDIATOR)–FGBMFI (Full Gospel Bussines Men’s Fellowship International) atau Organisasi  Pengusaha & Profesional Kristen/Katolik inter dominasi International terbesar di dunia, terus bertumbuh positif di Indonesia. Bahkan Indonesia menjadi salah satu yang terbesar  di dunia, dan di NTT juga sudah terdapat berbagai chapter chapter FGBMFI  dri Kota Kupang hingga hampir seluruh kabupaten.

Di indonesia dikenal sebagai organisasi PUISI (Pesekutuan Usahawan Injil se-Indonesia Internasional).

Dan,  FGBMFI mengadakan World Convention setiap tahun di berbagai tempat yang berbeda. Indonesia pernah berkesempatan untuk menjadi tuan rumah World Convention FGBMFI Tahun 2012 dan tahun lalu Amerika menjadi tuan rumah yang berlokasi di Anaheim, California, Amerika Serikat. Tahun ini, Ghana menjadi tuan rumah yang bertempat di The Grand Arena Accra International Conference Center  di Accra Ibu Kota Ghana – Afika.

Baca Juga  Nama Bobby Lianto, Serena Francis dan Charles Ang Dapat ‘Rekomendasi’ dari Kalangan Pengusaha, Layak Ikut Pilkada
Bobby Lianto saat berdiri di panggung international.
Foto: Ist

Kegiatan yang berlangsung 4 hari ini dimulai dari tanggal 12 diawali dengan ID Meeting atau Intrnasional Director meeting. Lalu tanggal 13 dibuka forum yang dibagi bedasarkan negara negara. Hari pertama adalah negara Asia, Eropa dan Amerika. Pertemuan dibuka dengan testimoni dan juga gambaran tentang pergerakan FGBMFI di indonesia oleh Nasional Presiden FGBMFI Indonesia bapak Dalie Susanto dan dilanjutkan Bobby Lianto dengan testimoni didalam proses berbisnis dan berorganisasi.

Acara yang di laksanakan di Accra ini dihadiri oleh 2400 orang dengan mayoritas speserta dari benua Afrika seperti Congo, Pantai ganding, Togo, Benin, Nigeria, Afrika Selatan dan lain lain. Tidak hanya dari benua Afrika, benua lain juga ikuti hadir dalam konvrensi ini yaitu Australia, Asia, Eropa dan Amerika Latin.

Baca Juga  Regional Convention, Pesta Rohani Tahunan yang Memberkati Member Full Gospel di NTT

Delegasi NTT hadir berjumlah 7 orang salah satunya adalah Bobby lianto juga hadir Presiden Nasional, Bapak Dalie Susanto.

Bobby Lianto saat berdiri di panggung international.
Foto: Ist

“Didalam kegiatan ini juga dilakukan UMKM dan juga dilakukan promosi produk dari di Ghana yang kita ketahui bahwa ghana memiliki penduduk sekitar 30jt yang mayoritas penduduknya bekerja sebagai buruh kakao,”tegas Bobby Lianto kepada Mediatorkupang.com, Senin (18/7) dari Ghana. Masih menurutnya, dia mengambil kesempatan ini untuk melihat perkebunan kakao di ghana dan juga proses pembutan coklat.

Bobby Lianto masih dijadwalkan untuk berbicara di Youth Forum tanggal 15 juli 2023. Selain sebagai ketua kadin, bobby lianto di FGBMFI memiliki kedudukan tinggi adalah International Youth Coordinator untuk Asia Pasific

Baca Juga  Karpet Merah Bagi KADIN Pada Moment Pelantikan CCI TL, Ramos Horta Sentil Free Trade Zone

Bobby Lianto akan melanjutkan perjalannya melalui darat melewati berbagai negara di afrika seberti Togo, Benin dan berencana akan singgah di Nigeria untuk berkunjung di gereja terbesar di dunia. (RLS/KJR)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *