ASN Pemkot Kupang dan Kaum Muda Harus Tau, Walikota Jeriko Tindaklanjuti Tawaran Beasiswa dari Australia

Metro41 Dilihat

 

 

MEDIATORSTAR.COM, Kupang

Boleh jadi, ini adalah kabar gembira bagi segenap ASN yang bertugas di lingkup Pemerintah Kota Kupang maupun kaum muda. Mereka yang selama ini merindukan ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri, khususnya Australia, ada baiknya bersiap segera. Pasalnya, Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH, menyambut baik tawaran kerja sama dari pemerintah Australia untuk pelayanan pendidikan lanjutan di negeri kanguru itu.

Kabar baik ini mengemuka ketika Walikota Jeriko menerima kunjungan dari Deputy Head of Mission to Indonesia Kedutaan Besar Australia, Mr Steve Scott bersama rombongan di ruang kerjanya, balaikota Kupang, Selasa (1/12/2021).  Ikut mendampingi walikota dalam kesempatan itu,  Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE, M.Si dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest S. Ludji, SSTP, M.Si. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Minister-Counsellor, Home Affairs, Ms. Lesley Dalton, Counsellor, Home Affairs, Mr. Ben Nicholls dan Second Secretary (Political), Mr. Thomas Carr.

Baca Juga  Rayakan HUT Kota Kupang 2022 dan Pengiring FirmanMU Akhiri Masa Jabatan, Ini Persembahan Dinas Kebersihan

“Kita menyambut baik tawaran kerjasama dari Australia khususnya beasiswa bagi para pegawai dan kaum muda di Kota Kupang. Karena tawaran ini adalah sebuah solusi terbaik untuk menghadirkan birokrat yang bersumber daya handal dalam pelayanan kemasyarakatan. Kita juga punya banyak pemuda yang mau kuliah di luar negeri,”demikian Jeriko sembari menambahkan pihaknya sangat berterimakasih atas kunjungan ini, karena semakin mempererat tali kasih kekeluargaan.

Tidak hanya itu melainkan Walikota Jeriko pun mengakui bahwa jika ada apresiasi dari Pemerintah Australia bahwa sudah banyak kemajuan di Kota Kupang, itu karena berkat dukungan dari pemerintah pusat. “Semua karena dukungan pemerintah pusat manakala ketika saya bertemu langsung bapak Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, saya minta sendiri,”tegas Jeriko sembari mengakui untuk pembangunan tersebut dibutuhkan dana yang cukup besar, sementara anggaran pemerintah daerah Kota Kupang sangat terbatas karena pemangkasan anggaran untuk penanganan covid 19.

Baca Juga  Ribuan Orang Diberkati di KKR Sejahtera Land Oetalu

Untuk diketahui bahwa tawaran beasiswa bagi ASN Pemkot Kupang ini datang dari Australia saat tatap muka. “Australia juga menawarkan kerja sama beasiswa pendidikan bagi pemuda dan pegawai asal Kota Kupang untuk melanjutkan studi di Australia, juga untuk pelatihan peningkatan kemampuan berbahasa Inggris serta peluang kerja sama lainnya.”demikian siaran pers dari Pemkot Kupang yang dirilis, Selasa malam. (MSC01)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *